Uncategorized

KPU Sumenep Rampungkan DPT tahun 2019

PPJaazaidun.com–Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Sabtu 8 Desember 2018 melakukan rapat pleno terbuka mengenai rekapitulasi dan penetapan penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan tahap 2 (DPTHP-2) dalam pemilihan umum tahun 2019, di Hotel Utami Sumenep.

Berdasarkan Surat Edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 1429/PL.02.1-SD/01/KPU/XI/2018 Tanggal 21 November 2018 perihal Perpanjangan masa kerja penyempurnaan DPTHP selama 30 hari atas rekomendasi Bawaslu dan masukan Partai Politik Peserta Pemilu pada saat Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-2), KPU Kabupaten Sumenep telah melaksanakan :

Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) dan menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan jumlah pemilih sebanyak 872.764 dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 410.552 pemilih, dan pemilih perempuan berjumlah 462.242 pemilih, yang tersebar di 27 Kecamatan di Kabupaten Sumenep

Dari hasil tersebut Waris Ketua KPU Sumenep menuturkan hal itu sudah clear. Tapi jika kemudian dalam perjalanan beberapa hari kedepan dimungkinkan ada yang meninggal nantinya akan ada pencoretan sementara.

“Nanti untuk yang meninggal itu akan ditandai”. Kata Waris, Sabtu (08/12/2018).

Sejauh ini KPU Sumenep telah melakukan verifikasi di masing-masing Desa di setiap TPS. Hal itu yang kemudian menurut Waris tidak akan ada lagi DPT yang ganda di tiap-tiap kecamatan.

“Sejauh yang kita lakukan tidak akan ditemukan lagi yang ganda, tetapi jika ada yang mendaftar TNI/Polri lalu diterima itu yang kemudian tidak berhak memilih” terang Warits.

Sementara itu untuk tahapan perbaikan DPT pihaknya mengaku sudah tidak ada lagi tahapan perbaikan.

“Sudah tidak ada, kecuali jika ada arahan lain dari KPU RI” (Muid/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com
Close