DaerahKabarNasionalUncategorized

Jelang UNBK, DPKS Ajak Kemenag dan Dinas Pendidikan Duduk Bersama

Jaazaidun.com—Sumenep – Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep, terus membangun kolaborasi dengan sejumlah pelaksana pendidikan di Kabupaten Sumenep, seperti Dinas Pendidikan, Kemenag dan Cabdin Pendidikan Propinsi Jatim di Sumenep.

Misalnya, sejak kemarin (29/01/2019) DPKS secara maraton mengadakan pertemuan untuk membicarakan pelaksanaan UNBK, baik lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Disdik Sumenep, Kemenag mau Cabdin Propinsi di Sumenep.

Salah seorang anggota DPKS, Samsuri menyatakan, pertemuan dengan dinas pendidikan maupun kemenag adalah untuk berkordinasi terkait pelaksanaan UNBK di Sumenep. menurutnya, kordinasi diperlukan untuk mendapatkan penjelasan tentang kesiapan pelaksanaan UNBK ini, karena DPKS akan ikut serta melakukan pemantauan di lapangan.

Oleh karena itu, menurut pria berparas tegas ini, sejak hari ini, DPKS akan mengundang sejumlah elemen pendidikan, seperti Disdik, Kemenag dan lain sebagainya untuk duduk bersama dan mendiskusikan konsep teknis pelaksanaan UNBK ini.

Sementara itu, Moh. Tawil, Kasi Pendma Kemenag Sumenep, yang hadir dalam rapat dengan DPKS, menyatakan, sangat mendukung ide ide DPKS untuk ikut berperan dalam menyukseskan pendidikan di Sumenep. Kemenag, menurut Tawil, merasa terbantu, apabila DPKS juga mau memberikan masukan terhadap pendidikan di bawah kemenag. (ra/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close