Pesantren

Gus Mus; Jangan Pernah Berhenti Belajar

Rembang – Tak sedikit orang mengatakan dunia ini adalah madrasah terbesar di dalam kehidupan kita. Seperti halnya madrasah. Tempat menempa diri. Tempat belajar. Tempat mengenyam dan berbagi ilmu. Tempat mencari teman dan bermasyarakat. Dan lebih penting tempat kita selalu mengasah dan berproses mematangkan diri mendekat pada Sang Ilahi.

Gus Mus Acap Memberikan Pencerahan Kehidupan saban Jumat

Di dalam kehidupan kapanpun kita kudu belajar. Begitulah yang disampaikan KH. A. Musthofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus, pada Jumat (08/06). Melalui akun instagram miliknya, Gus Mus memberikan rambu dan penyemangat buat khalayak bahwa dunia adalah madrasah paling besar dalam kehidupan kita.

“Jangan berhenti belajar, jangan berhenti berpikir, dan jangan berhenti berdzikir. Berhenti belajar bisa membuat kita bodoh. Berhenti berpikir bisa membuat kita pikun. Berhenti berdzikir bisa membuat kita lupa diri,” tulis Gus Mus di akun Instagramnya s.kakung.

Orang bodoh yang tak kunjung pandai. Begitulah tagline yang selalu didengungkan Gus Mus di media sosial. Beliau yang sudah berilmu tinggi, tawadu, dan wara ini tak pernah berhenti belajar. Belajar tentang kehidupan dan belajar mengkaji firman Tuhan.

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close