KabarWisata

Wisata Dipantai Slopeng, Wisatawan Nikmati Ketupat Gratis

Jaazaidun.com, Sumenep. Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Festival Ketupat di hari ketujuh pasca hari raya Idul Fitri di wisata pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, (12/6/2019).

Program tersebut merupakan salah satu rangkaian program Visit Sumenep 2019. Dalam perayaan festival tersebut diwarnai dengan pembagian seribu porsi ketupat gratis pada warga.

Selain pembagian ketupat secara gratis, cara tersebut dimeriahkan pula dengan tarian tradisional ”persembahan tari kreasi topak Lober, dan ditonton oleh ribuan pengunjung wisatawan lokal maupun luar.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busryo Karim, M.Si, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forpimda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep menyampaikan, Festival ketupat ini bertujuan untuk menghidupkan kembali tradisi dan juga untuk menarik kembali wisatawan ke wilayah Kabupaten Sumenep.

Diharapkan dengan adanya even ini dapat mengembangkan distinasi wisata Pantai Slopeng untuk menjadi tempat wisata yang diminati oleh wisatawan.

“Kita harus mempertahankan tradisi turun menurun, sebab kalau dikembangkan dengan baik nanti dapat meningkatan ekonomi masyarakat lokal,” kata Bupati Busyro Karim.

Orang nomer satu dilingkungan pemkab Sumenep ini menambahkan target even yang diselenggarakan ini bukan hanya untuk orang Madura atau masyarakat lokal, akan tetapi diharapkan masyarakat Manca Negara bisa hadir ke wisata yang ada di Kabupaten Sumenep. (Rul)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close