DaerahKabar

Wakil Bupati Sumenep, Instruksikan Agar ASN Jadi Teladan Masyarakat

Jaazaidun. com, Sumenep. Bulan Ramadhan, jadi bulan pembebasan bagi hawa nafsu untuk dilepaskan. Apapun bentuk, reaksi serta pengaruhnya ia tidak cocok berlama-lama menguasai pikiran dan kesadaran. Tubuh, hati dan pancaindera serta akal sehat harus steril dari hawa nafsu. Jangan biarkan syahwat buruk itu kemudian mengendalikan cara kita bersikap, bertindak dan memutuskan sesuatu.

Jadi apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep selama bulan Ramadan, setiap hari Jumat dengan mengadakan refleksi rohaniah yang diikuti oleh seluruh ASN di OPD, jajaran Polres Sumenep, Kodim 0827 Sumenep, BUMN dan BUMD merupakan nilai lebih yang harus diapresiasi positif.

Wakil Bupati Achmad Fauzi berharap, agat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi suri tauladan bagi masyarakat dan anak buahnya di kantornya masing-masing. Bagi para pemimpin OPD ditekankan agar mengikuti semua rangkaian kegiatan Ramadan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep, sehingga semua ASN di jajarannya aktif pula mengahadiri kegiatan tersebut selama bulan suci Ramadan.

“Agar diikuti sebaik-baiknya oleh seluruh ASN, sesuai Surat Edaran (SE) Bupati ada beberapa rangkaian kegiatan selama bulan Ramadan; santapan rohani, sholat di awal waktu hingga sholat Tarawih dan berjamaah di Pendopo Agung Sumenep,” kata Fauzi, Jum’at (10/05/2019) pada saat memberikan Santapan Rohani Ramadan 1440 Hijriyah di Gedung KORPRI.

Dia menegaskan agar ASN Pemerintah Kabupaten Sumenep tidak mengurangi aktivitasnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apalagi selama berpuasa di bulan Ramadhan bersikap malas-malasan.

Saat berpuasa ummat Islam harus lebih produktif, bersemangat, dan bertenaga. Karena tidak sedikit peristiwa penting dan bersejarah dalam dunia Islam yang ada pada bulan suci Ramadhan yang akan rugi kalau tidak diabaikan,” tegasnya.

Ia menambahkan, bulan Ramadan juga sebagai bulan peningkatan kualitas ibadah kepada Allah SWT, sekaligus kesempatan untuk peningkatan kesalehan sosial. “Ini momen yang luar biasa yang diberikan Tuhan untuk kita aga menempatkan kemanusiaan ini sebagai nilai utama dalam rangka berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,”imbuhnya. (Red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close