DaerahKabar

Wabub Fauzi, Para Penyaru Awak Media Menjelang Lebaran

Jaazaidun.com, Sumenep. Para penyaru yang berjubah pekerja media, dan LSM menjelang puasa dan lebaran sudah mulai dikhawatirkan keberadaannya. Mereka akan mendatangi kantor OPD Kabupaten dengan beragam lagak, lagu maupun gayanya masing-masing. Lagu sedih, riang, mungkin juga menggebrak meja.

Kekhawatiran tersebut, tercermin dari pernyataan wakil Bupati Sumenep Ach Fauzi, dalam sambutan pengantarnya di Ulang Tahun updatejatim.com yang ke 1 di Hotel C1, Jum’at, (3/05/2019). Di hadapan para undangan yang didominasi insan media tersebut, ia menyatakan jika menjelang puasa dan lebaran seperti sekarang, biasanya kantor OPD dipenuhi banyak tamu. Mereka yang bertamu para wartawan Facebook dan status, karena tidak memiliki media.

Diskusi Pers yang diusung dalam memperingati Ultah Updatejatim.com yang ke 1 bertema: Meneguhkan kembali komitmen media massa terhadap warga

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dia meminta agar setiap organisasi wartawan di Sumenep mengelist nama-nama wartawan yang tercatat sebagai anggotanya untuk disetorkan ke bagian Sekretaris Daerah sehingga bisa diturunkan ke perangkat OPD Kabupaten.

“KJS, Iwo, PWI, saya instruksikan agar mencatat anggotanya untuk disetorkan ke Sekda. Dari Sekda biar diturunkan ke OPD,” kata Fauzi.

Selain itu, suami dari Nia Kurnia ini menyarankan kepada wartawan untuk membantu pemerintah agar tidak menulis citra-citra yang bernuansa kekerasan, karena khawatir para investor yang akan masuk ke Sumenep takut terlebih dahulu.

“Sumenep masih memiliki tradisi carok, orang dari luar akan takut. Karena itu visi saya membuang carok,”jelasnya.

Fauzi meminta pekerja media untuk duduk bareng memikirkan Kabupaten Sumenep di masa depan. Wartawan, jangan hanya pintar memaparkan fakta, dan peristiwa. Tetapi juga harus lihai mencarikan solusi terhadap pemerintah daerah.

“Sensasi boleh, tetapi harus ada subtansi dan akurasi,”papar Fauzi.

Menurut dia, insan pers harus giat belajar karena jaman tidak mundur kebelakang. Wawasan desa global sudah menjadi isu penting dimana-mana. Dia berharap betul, agar pekerja media harus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengkampanyekan Sumenep yang lebih baik di masa yang akan datang. (Red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close