DaerahKabar

Tingkatkan Mutu Pendidikan DPKS Gelar FGD

Jaazaidun.com—Sumenep – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dilingkungan pemerintah Kabupaten, Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Optimalisasi peran komite sekolah atau madrasah dalam upaya peningkatan mutu layanan pendidikan” yang bertempat di  rumah makan Zest Geprek Kota Sumenep  Madura. Senin, 04 Maret 2019

Menurut Ketua DPKS Dr. Ach. Syaiful, M.Pd.I kegiatan FGD diselenggarakan dalam rangka tahap awal pelaksanaan kegiatan yang ditujukan bagi penguatan kepada komite sekolah di Kabupaten Sumenep. Selain untuk memantapkan pedoman cara melibatkan stakeholder pendidikan. Dengan banyaknya ragam pemikiran dalam pedoman pendidikan di Kota Sumekar ini semakin berkualitas dan lebih bagus.

“Saya yakin, jika pendidikan banyak yang memikirkan maka akan lebih maju dan berkualitas,” ucap Syaiful.

Dalam pertemuan itu di bahas  manejemen pendidikan bersama beberapa stakeholder yang terkait, guna meningkatkan pelayanan pendidikan yang lebih baik, dan merata di Kabupaten Sumenep. “Saya menginginkan pelayanan pendidikan dapat di rasakan oleh semua masyarakat,” terangnya.

Syaiful menjelaskan, kegiatan FGD ini digagas dalam rangka diskusi bersama pemangku pendidikan di

Kabupaten, sehingga ketiga menemukan persoalan tentang pendidikan dapat diatasi secara bersama.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD, Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Ketua MKKS, Komite dan Kepala SMP I Gapura, Komite dan Kepala Sekolah SDN IV Pasongsongan, Ketua KKKS, Ketua POKJAWAS Kantor Kementerian Agama, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama, Kasi Mandrasah Kantor Kementerian Agama. Plt Kepala, Kabid Pembinaan SMP dan SD Dinas Pendidikan, Ketua KKM MI dan KKM MTs Kabupaten Sumenep. (red)

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close