KabarNasional

Terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah, KH. Marzuki Mustamar Siap Tidak Berpolitik

Jaazaidun.com–Kediri — Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) 2018 untuk memilih pemimpin baru, yang digelar di Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Ahad (29/07).

Dalam konferensi itu, KH. Marzuki Mustamar yang saat ini sebagai Imam Besar Pendidikan Khusus Dai Ahlussunah Waljamaah 1926 (Densus 26) terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur periode 2018-2023. Dan KH. Anwar Mansyur Lirboyo sebagai Rois Syuriah.

KH. Marzuki memang sebagai kandidat terkuat dibanding kandidat yang lain. Oleh sebab itu tak heran jika Kiai Marzuki terpilih secara aklamasi dengan mendapat 30 suara dari total 45 suara dari seluruh Cabang NU di Jawa Timur.

Sementara itu, calon lainnya adalah KH Kikin Abdul Hakim (Gus Kiki) mendapat 11 suara dan banyak lagi lainnya dibawah Gus Kiki. Semisal Abdul Nasir Badrus yang hanya mendapat 3 suara.

Untuk menunjukan komitmen  mengemban amanah kepemimpinan. Setelah penghitungan suara, KH. Marzuki Mustamar langsung diminta kesediaannya memimpin PWNU Jatim dan membacakan kontrak jamiyah.

Adapun salah satu point yang terdapat dalam kontrak tersebut adalah soal kesiapannya untuk tidak menjadi tim sukses dalam soal politik dan partai politik. “Saya siap tidak akan jadi timsukses dalam hal politik,” baca KH. Marzuki Mustamar meyakinkan jamaah. (Rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close