DaerahKabar

Terkesan Setengah Hati Menertibkan APK, Kadis DLH Angkat Bicara

Jaazaidun.com–Sumenep – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, terkesan setengah hati dalam menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK). Terbukti dibeberapa tempat disekitaran kota, masih banyak ditemukan APK yang masih menempel di pohon.

Sebut saja di Jl. Slamet Riyadi Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, masih banyak APK yang belum ditertibkan, dan tidak menutup kemungkinan di daerah-daerah plosok. Padahal beberapa waktu lalu sudah ada penertiban tapi hanya dibeberapa titik.

Hal ini yang kemudian mendapat tanggapan serius oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, M. Syahrial, bahwa, pihaknya sudah sering menghimbau di rapat-rapat pemerintahan kepada seluruh yang mempunyai kewenangan untuk menertibkan, akan tetapi ketika masih banyak yang masih ditertibkan.

“Saya sudah sering himbau kepada yang berwenang menertibkan, akan tetapi masih belum direspon positif, kalau di Dinas Lingkungan Hidup tidak mempunyai kewenangan untuk menertibkan”. Ungkapnya kepada jaazaidun.com, Senin (17/12/2018)

Ia juga meyakinkan bahwa APK atau yang sejenis yang ditempel di pohon itu tidak memiliki izin dari perizinan.

“Dan saya yakin hal itu tidak ada izin dari perizinan, masang APK atau iklan lainnya di pohon kan sudah dilarang oleh undang-undang, kan konyol ketika perizinan memberikan izin kepada Caleg atau perusahaan yang minta izin untuk masang di pohon.” Tambahnya.

Dan Syahrial juga meminta kepada yang berwenang untuk segera ditertibkan, baik itu Bawaslu ataupun Satpol PP.

“Bukan hanya di daerah kota di derah-daerah di Kabupaten Sumenep juga ditertibkan.” Pungkasnya. (Id/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close