DaerahKabar

Tasyakur Kemenangan, Irwan Hayat Janji Setia Digaris Perjuangan Rakyat

Jaazaidun.com, Sumenep. Para pendukung dan warga Desa Karay Kecamatan Ganding Sumenep, Jum’at (3/05/2019) jam 15.00 gotong-royong mengggelar tasyakuran bersama atas kemenangan Irwan Hayat caleg PKB DPRD Kabupaten Sumenep, nomor urut 7, pada perhelatan pemilu legislatif yang dihelat 17 April lalu.

Affan Bajra, salah seorang tim sukses Irwan Hayat mengatakan tasyakuran dilakukan tidak semata-mata karena kemenangan calonnya sebagai anggota legislatif periode 2019-2024. Tetapi juga mensyukuri kemenangan PKB sebagai partai yang dilahirkan ulama Nahdhatul Ulama.

Menurut Affan, Cak Irwan seringkali menyampaikan pada timnya sebagaimana juga sering disampaikan Cak Imin (Ketum PKB) bahwa ber-PKB insya Allah berkah karena partai ini lahir dari ijtihad ulama NU.

“Nah buktinya ini, biasanya kan calegnya yang gelar tasyakuran kalau menang. Tapi kita ditim ini yang song osong lombhung (gotong royong) mensyukuri kemenangan ini,” paparnya disela-sela tasyakuran.

Dia mengaku warga di desanya sangat antusias karena baru sekarang memiliki anggota legislatif sendiri yang berasal dari kampungnya sendiri. Apalagi calon yang diusungnya memperoleh suara tertinggi diantara caleg lain di internal partai PKB.

“Dari hasil rekapitulasi KPUD Kabupaten Sumenep yang dilakukan sejak 30 April 2019 di Gedung Islamic Center Bindara Saod, Cak Irwan mengantongi perolehan suara 6.547 suara,”ungkap Affan.

Ketika ditemui diantara para tamu yang datang, Irwan Hayat menjelaskan jika kerja-kerja politik yang dilakukannya tidak lepas dari partisipasi dan dorongan  seluruh masyarakat yang sudah membutuhkan penguatan pemberdayaan.

“Alhamdulillah, iktikad saya di jalan politik direstui masyarakat dengan keterpilihan saya sebagai anggota baru DPRD Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Dia mengakui jika iktikad itu tidak berjalan sendiri-sendiri. Dorongan, doa, dan partisipasi masyarakat khususnya di Dapil 3, menjadi kekuatan yang besar untuk bekerja secara amanah. Sebagai anggota legislatif, dirinya tetap mendahulukan kebutuhan masyarakat. Sebab itu, ia juga berkomitmen untuk ikut serta mengawal kabijakan-kebijakan selama 5 tahun ke depan.

Politisi muda yang juga santri ini asal Desa Nangger, Kecamatan Guluk-guluk ini merasa bersyukur dengan perolehan suara yang diraih. Jerih payahnya yang dibangun sejak setahun bersama tim suksesnya benar-benar berbuah keberhasilan.

Sebagai santri sekaligus mantan aktifis di Yogyakarta, Irwan berjanji terus akan setia digaris perjuangan rakyat. Ia akan berjuang mensinergikan kebijakan eksekutif dan legislatif agar tepat sasaran.

“Misalnya seperti bagaimana peraturan daerah tentang penguatan ekonomi rakyat bersinergi dengan kelestarian lingkungan hidup,”tukasnya. (Red/*)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close