KabarNasional

Tarshib Bershalawat, Gus Azmi dkk Buat Khalayak Histeris

Jaazaidun.com–Sumenep — Ribuan masyarakat dan siswa-siswi menghadiri gebyar salawat bersama Gus Azmi yang diselenggarakan di malam puncak perayaan setengah abad lembaga Tarbiyatus Shibyan Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Dalam acara bertajuk “Tarshib Bershalawat Bersama Subbanul Muslimin” tersebut, hadir sebagai penceramah yaitu Habib Abdul Qodir Ba’abud, serta beberapa Kiai dari pengasuh dan pembina lembaga Tarshib.

Kedatangan Gus Azmi disambut teriakan histeris oleh para siswa-siswi yang hadir. Kemudian tak kalah meriah para siswa-siswi pun berdesakan merapat memenuhi halaman panggung sambil menggemakan shalawat bersama vokalis muda Subbanul Muslimin tersebut.

Tarshib Bershalawat, Gus Azmi Buat Khalayak Histeris
Tarshib Bershalawat, Gus Azmi Buat Khalayak Histeris

“Kegiatan ini merupakan acara puncak perayaan 50 tahun berdirinya lembaga Tarshib. Sebelumnya ada berbagai agenda kegiatan yang telah kami laksanakan. Alhamdulillah sangat meriah,” papar Ketua Panitia A. Tirmidzi, S.Ag. Selasa, (24/07).

Sementara dalam sambutannya, Pembina Tarbiyatus Shibyan KH. Roji Fawaid Baidhowi menyampaikan. Tarshib kedepan diharapkan mampu mencetak lulusan siswa-siswa yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan. Karena dirasa saat ini, pengabdian siswa-siswa terhadap guru dan orang tua mulai berkurang.

“Mudahan-mudahan Tarshib kedepan mampu mencetak lulusan siswa-siswa yang beriman dan bertakwa kepada Allah. Serta berakhlakul karimah,” dawuhnya.

Hal senada juga disampaikan alumni Tarshib, Nur Faizin, MA. Ia mengatakan ilmu pengetahuan tanpa barokah tidak akan ada artinya. Oleh karenanya, Koordinator Wilayah (Korwil) Densus 26 Madura yang disapa Jen itu mengajak siswa-siswa meningkatkan belajar dan ketundukan terhadap guru di sekolah.

“Tidak usa khawatir karena putra-putrinya sekolah di pelosok, selama kita ngereng keyaena dan mengabdi untuk lembaganya insyaallah akan mendapatkan jalan kesuksesan yang mudah ditempuh,” jelasnya.

Nur Faizin, M.A (Alumni Lembaga Pendidikan Tarbiyatus Shibyan

Alumni yang menjadi Asisten Staf Khusus Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI itu mengaku bangga menjadi bagian alumni Tarshib, ia berharap lembaga yang berdiri sejak Orde Baru ini tidak hanya menjadi tempat belajar akan tetapi juga diharapkan menjadi tempat pengabdian para siswa untuk mendapatkan ilmu yang barokah.

“Sudah saatnya siwa-siswi Tarshib menunjukkan prestasinya bukan hanya di kancah Kabupaten. Namun juga di tingkat nasional bahkan hingga tingkat internasional,” pungkasnya. (Subaidi/rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close