DaerahKabar

Targetkan 14 Kursi, PKB Maksimalkan Kader Potensial

Jaazaidun.com–Sumenep — Pada Pileg 2019 mendatang, PKB menargetkan 14 kursi dari total 50 kursi anggota DPRD Sumenep. Berbagai cara telah dilakukan, salah satunya DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep, Jawa Timur, resmi mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) tingkat kabupaten ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (17/07) malam.

Sekretaris DPC PKB Sumenep, Dulsiam, menargetkan paling tidak setiap Daerah Pemilihan (Dapil) memiliki dua kursi. Dulsiam optimis partai besutan Muhaimin Iskandar ini bisa kembali berjaya di Sumenep.

Pasalnya, melihat animo masyarakat terhadap PKB cukup tinggi. Apalagi kata dia banyak bacaleg terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, akademisi, jurnalis, profesional, hingga kader PKB sendiri.

Politisi asal kepulauan ini meyakini target tersebut bakal diraih, mengingat basis PKB merata di semua kecamatan di Sumenep. Lebih-lebih PKB memiliki basis pemilih dari kalangan nahdliyin.

“Para pengurus dan kader sudah mulai menata dan konsolidasi. Semua mesin partai baik di tingkat ranting hingga cabang sudah siap jalan untuk memenangkan calon yang diusung PKB,” jelasnya, Rabu (18/07).

Dia menegaskan PKB telah memenuhi semua persyaratan terkait pencalonan legislator tingkat kabupaten, termasuk legalisasi ijazah dan syarat lain yang ditentukan KPU.

Menurut dia, untuk syarat keterwakilan perempuan PKB dari semua dapil juga sudah terpenuhi susuai amanat undang-undang minimal 30 persen. “Bahkan ada dibeberapa dapil jumlah keterwakilan perempuan ada yang 40 persen” imbuhnya.

Ada pun nama-nama bacaleg PKB ialah sebagai berikut :

Dapil I

M. Hantok Sudarto
Anwar
H. Herman Dali Kusuma
Imam Syafi’i
Choirunnisa’
Suprapti
Suudin
Sri Handayani
Erdy Sugianto

Dapil II

Rasidi
Moh. Ruqi Abdillah
Atikatul Himmah
Fadli Oktaviari
Mahmudah
Sitti Fatimah
Mahfud

Dapil III

Muhammad Hasan A. Hamid
KH. Abrori
Fifi Sofiati Afifiyah
Ach. Naufil MS
Tin Mayyah
Maimunah
Irwan Hayat

Dapil IV

KH. Abd. Hamid Ali Munir
Siswadi
Suhartini
Hailiyah
Moh. Abu Salim Marzuki
Maulidah
Endi

Dapil V

KH. Sami’oeddin
H. Nayatullah
Faizah
H. Sukarnaidi
Ny. Isrowiyyah
Moh. Riyadi
Ismi Fariha
Abdul Waris

Dapil VI

Abu Hasan
H. Dulsiam
Wardati
Ali Wafa
Musrifatin
Santini
Hamsuri

Dapil VII

Hambali Rasidi
H. Risnawi
Dini Wardani
Mahmudi
Hosnol Hatimah (hm/rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close