DaerahKabar

Takut Gagal Nyaleg, Herman Dali Kini Mencabut Laporannya Di Pengadilan Negeri Sumenep

Jaazaidun.com-Sumenep–Herman Dali Kusuma Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, akan mencabut laporannya ke Pengadilan Negeri setempat. Hal Itu dilakukan setelah DPC PKB menggelar rapat pleno Kamis malam (25/10) terkait pencabutannya sebagai anggota kader PKB.

Karena ketika dia tetap memaksakan diri membangkang kebijakan DPP PKB, dan tidak mencabut tuntutannya di PN Sumenep. Dengan sendirinya dia tidak akan maju pada Pileg 2019 mendatang. Herman Dali Kusuma, maju dari kendaraan PKB untuk DPRD Sumenep, Dapil 1.

“Alhamdulillah H. Herman juga hadir dan ketika dikonfirmasi yang bersangkutan menyampaikan i’tikad baik dan bersedia mencabut laporannya ke pegadilan negeri,” kata Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim kepada jaazaidun.com.

Selain berniat untuk mencabut laporannya, Herman juga menyerahkan jabatannya untuk diganti Dulsiam. Dan juga siap membacakan SK dari DPP bahwa dirinya tidak lagi menjadi ketua DPRD Sumenep.

“DPC akan berkirim surat ke DPP untuk keanggotaannya dengan catatan beliau siap mencabut tuntutannya sampai hari Selasa. Dan ini sudah final tanggal 30 Oktober 2018 dan akan dibacakan saat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Sumenep,”paparnya.

“Kalau tidak hari Sabtu besok ya Selasa Herman akan mencabut laporannya” kata KH. Imam menambahkan.

Sebelumnya, Herman Dali Kusuma tak terima terhadap keinginan Fraksi PKB yang akan memberhentikan dirinya dari Ketua DPRD Sumenep. Sebagai bentuk dari perlawanannya, ia justru melaporkan DPP PKB ke Pengadilan Negeri Sumenep. (Bang/red)

 

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close