KabarNasional

Sumenep Diperkirakan Bebas Dari Banjir

Jaazaidun.com–Sumenep – Musim penghujan yang masuk pada awal bulan november di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur diperkirakan tidak akan ada banjir. Hal ini dipastikan karena adanya sejumlah perbaikan drainase dibeberapa kali di Sumenep.

Menurut Kepala Dinas PU. Sumber Daya Air Kabupaten Sumenep Ir. Eri Susanto M.S.i untuk penanggulangan banjir di tahun ini yang disebabkan meluapnya air kali di beberapa titik di Kabupaten Sumenep, diperkirakan tidak akan terjadi banjir. Hali itu dipastikan karena sudah banyak perbaikan jalur Drainase.

“Sebab dari Dinas PU. Cipta Karya telah membuat saluran air yang di alihkan ke kali Patrean, sehingga air yang masuk ke kali marengan akan berkurang”.

Eri Susanto Juga menambahkan terkait adanya sampah di kali marengan pihaknya sudah membersihkan setiap hari, mulai dari sepanjang sungai yang ada di kampung arab sampai ke gledek rantai yang di marengan.

“Cuman sekarang kan tergantung atas kesadaran masyarakat itu sendiri. Kalaupun dibersihkan terus tapi kadang masih saja ada beberapa masyarakat yang belum sadar”. (Muid)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close