DaerahKabar

SMATA Raih Juara Tiga Lomba Drumband Se-Madura

Jaazaidun.com—Sumenep – Dalam rangka Dies Natalis yang ke-32, Universitas wiraraja (Unija) menggelar Drumband festival tingkat SMA/MA se-Madura, senin (15/10) di Sumenep.

Dalam pergelaran tersebut,  club Drumband Sekolah Menengah Atas Tarbiyatus Shibyan (SMATA)  Jadung Kec.  Dungkek dinobat sebagai juara tiga “Setelah berkompetisi dengan beberapa club Drumband lain,  seperti dari SMA Raudlatut Tullab Sampang, Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Sumenep, akhirnya kita juara tiga” jelas A.  Tirmidzi selaku Kepala Sekolah SMATA.

Dia menambahkan, “semoga prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswa bisa dikembangkan sebagai partisipasi dalam memajukan pembangunan di Madura dalam seni,  sebagai konstruk dari budaya”, imbuhnya.

Rektor Universitas Wiraraja Sumenep, Syaifurrahman mengungkapkan, Sumenep Drumband Festival se-Madura merupakan rangkaian Dies Natalis Unija ke-32, sebagai wadah bagi pemuda untuk berkompetisi secara sportif, serta memberikan hiburan kepada masyarakat Madura.

Hal itu dikokohkab oleh Syaifurahman, Rektor Unija,  dalam Media Center, keberadaan drumband khususnya di Madura sangat berpotensi untuk memajukan daerahnya, utamanya di Kabupaten Sumenep sendiri. Selain itu, banyak bakat terpendam yang dimiliki oleh para pemuda, seperti bakat intelektual, wirausaha dan seni yang membutuhkan wadah untuk berkreasi. (yon/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close