DaerahKabar

Seribu Guru Honorer  Se-kabupaten Sumenep Turun Jalan

Jaazaidun.com–Sumenep — Kamis(20/9) pagi seribuan guru honorer berseragam hitam putih se-Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam FHK2I (Forum Honorer Kategori Dua Indonesia) pagi ini turun ke jalan melakukan aksi damai dengan sejumlah tuntutan:

1. Tolak Permenpan RB no. 36 & 37 TH. 2018 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan CPNS Tahun 2018
2. Segera sahkan revisi UU Asn no.5 2014 tentang Aparatur Sipil Negara
3. Terbitkan SK Bupati
4. Naikkan insentif kerja
5. Honorer diangkat menjadi PNS tanpa tes
6. Tolak tes PNS jalur umum

Menurut Rahman yang bertindak sebagai koordinator lapangan, aksi yang terdiri dari berbagai elemen guru baik daratan hingga kepulauan di Sumenep ini dipersiapkan dalam waktu tiga hari. Tiap-tiap kecamatan terbentuk seorang korwil yang nantinya juga bertugas sebagai penyalur informasi terkait perkembangan tuntutan mereka kedepan.

Seribu Guru Honorer  Se-kabupaten Sumenep Turun Jalan

“Saya sudah empat belas tahun jadi honorer. Pertama saya menerima insentif sebesar 150 ribu perbulan. Baru tiga tahun ini naik jadi 350 ribu” Terang salah satu oknum guru asal pulau Talango yang namanya tak mau disebutkan.

Terkait dengan tuntutuan peserta aksi, Bapak Edy Rasiadi selaku Sekda dengan Drs. H. A. Shadik, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sumenep menyetujui tuntutan peserta aksi dan melakukan tanda tangan bersama sebagai jaminan bahwa pihak Pemda akan meneruskan tuntutan itu ke Menpan di tingkat pusat.

Aksi jalan kaki yang berlangsung dari jam 7 pagi s/d jam 12 siang dengan rute Mesjid Agung Jamik, Kantor Pemda, dan terakhir Kantor DPRD setempat ini diisi dengan orasi-orasi khidmat, kumandang sholawat, dan pembaccaan yasin bersama di depan kantor dewan.  Dua mobil polisi, satu mobil pamong praja, dengan lima puluhan personel yang sebagian bertameng mengawal sampai akhir aksi yang berlangsung tertib, lancer, dan damai itu. (prol)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close