DaerahKabar

Sambut HUT RI Ke 73, Forpemdes Jadung Gelar Khotmil Quran di Asta Leluhur

Jaazaidun.com–Sumenep — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 kemerdekaan 17 Agustus 2018, Forum Pemuda Desa (Forpemdes) Jadung menggelar khotmil quran di asta leluhur. Kegiatan rutinitas khotmil quran Forpemdes tersebut digelar di asta leluhur Munif desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan ini terlaksana berkat keguyuban dan kekompakan antara tokoh masyarakat dan pemuda desa Jadung.

Koordinator khotmil quran yang sekaligus menjadi bendahara Forpemdes, Bakir pada kesempatan tersebut mengatakan acara khatmil quran ini merupakan agenda rutin setiap bulan sekali yang dilaksanakan dari asta ke asta, sekaligus untuk menjaga silaturrahmi antar pemuda dan masyarakat.

“Ini tentunya sangat membanggakan bagi kita sebagai pemuda, kegiatan ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membaca Al Quran bahkan bisa menggelar khataman di setiap asta lelulur,” ungkapnya. Selasa, (14/8).

kegiatan ini, diharapkan tetap menjaga dan menjalin kebersamaan serta kekompakan antar pemuda desa Jadung. Selain itu, dapat memotivasi peran pemuda kedepannya agar lebih aktif dalam melakukan kegiatan yang bernilai positif.

“Mari bersama-sama kita jaga kekompakan dan kebersamaan ini. Jangan sampai terjadi perpecahan yang menghilangkan sebuah kebersamaan ,” katanya pada jaazaidun.com

Pemuda yang berprofesi guru di Tarbiyatul Mutaallimin tersebut menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, bisa menjaga keharmonisan pemuda yang berada di desa Jadung.

“Mari bersama kita bersatu membangun memajukan desa Jadung. Apalagi ini momentnya bulan Agustus, tentu penting untuk senantiasa kita mengenang dan mengirimkan doa kepada para pejuang kemerdekaan dan leluhur kita,” tambah Bakir.

Sementara, tokoh masyarakat H. Nawawi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia sangat mengharapakan agar kedepannya Forpemdes tetap terjaga dan semakin maju. Serta bisa menyatukan seluruh pemuda di desa Jadung.

“Kita sangat apresiasi dengan kegiatan seperti ini, karena bisa menumbuhkan semangat gemar baca Alquran baik di kalangan remaja maupun bagi orang orang tua. Dengan adanya kegiatan Forpemdes ini, saya mengharapkan agar pemuda desa Jadung semakin erat dalam tali persaudaraan,” tandasnya.(Subaidi/rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close