DaerahKabar

Ribuan Warga Dungkek Peringati Tahun Baru Hijriyah di Asta K. Qosdu

Jaazaidun.com–Dungkek – Tahun Baru Hijriyah merupakan Tahun Baru bagi seluruh umat Islam di segala penjuru dunia, sehingga Tahun Baru Hijriyah juga dikenal dengan sebutan Tahun Baru Islam.

Ada berbagai acara yang diadakan oleh umat muslim dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah ini, seperti Ceramah Keagamaan, Tahlil Bersama, Istighatsah Akbar dan lain sebagainya, yang diadakan di tempat-tempat yang sakral dan keramat.

Warga Kecataman Dungkek menyambut Tahun Baru Hijriyah dengan mengadakan Istighatsah Bersama pada Selasa (11/09/2108) di Asta K. Qosdu, Dusun Tarogan, Bunpenang, Dungkek.

Istighatsah ini dihadiri oleh tokoh masyarakat sekitar, tokoh agama dan ribuan masyarakat di Kecamatan Dungkek.

Ribuan Warga Dungkek Peringati Tahun Baru Hijriyah di Asta K. Qosdu

Acara yang diperakarsai oleh KH. Fathullah Zaini ini dimulai sejak jam 13:00 dengan pembacaan Burdah dan Shalawat Nariyah, pembacaan Shalawat itu berhenti ketika KH. Thaifur Ali Wafa hadir di tengah-tengah para jemaah.

Ketika Pengasuh Pondok Pesantren Al-Sadad Ambunten ini hadir, pembaca acara pun mulai membaca beberapa rentetan acara. Acara inti dari Istighatsah ini adalah Tausiyah atau Ceramah Keagamaan dari KH. Thaifur Ali Wafa yang kemudian dilanjutkan dengan Istighatsah Bersama.

Dalam ceramahnya, Beliau menyinggung tentang pentingnya Tawassul kepada para alim-ulama yang telah terlebih dahulu Menghadap Ilahi. Tawassul merupakan sebuah perantara agar apa yang diharapkan oleh sanh makhluk bisa sampai di Sisi Sang Khaliq.

“Tawassul kepada orang-orang shaleh sangat penting kita terapkan, karena orang-orang shaleh adalah tali penyambung antara Makhlukb dengan Allah Swt,” tuturnya

Dilanjutkannya, “tawassul kepada orang-orang shaleh itu ibarat kita ada perlu kepada presiden, tetapi kita tidak kenal kepada presiden, maka langkah kita adalah menghubungi orang-orang yang dekat dengan presiden,” tambahnya. (Waid/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close