DaerahKabar

Razia Gabungan Polres Sumenep, Deteksi Gerakan People Power 22 Mei

Jaazaidun.com, Sumenep, Razia gabungan Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama Kodim 0827 dan Satpol PP, menggelar razia berskala besar dalam rangka cipta kondisi mendeteksi arus pergerakan people power dari Sumenep ke Jakarta, Selasa, (21/05/2019) dini hari.

Dalam razia yang berlangsung dari pukul 21.00 Wib sampai menjelang sahur yang dilakukan di pintu keluar dan masuk Kota Sumenep ini seluruh arus kendaraan yang melintas diperiksa diperiksa untuk mencegah potensi gerakan people power ke Jakarta besok, pada 22 Mei.

“Kita kan sudah tahu bahwa ada rencana kegiatan masyarakat mau ke Jakarta dalam rangka untuk people power itu,”papar Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin kepada media.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumenep agar  memperbanyak berbuat kebajikan selama bulan ramadhan. Dibandingkan kegiatan yang kurang positif. Tadarus, bagi-bagi takjil, buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim adalah contoh tindakan positif.

Tim gabungan memeriksa penumpang salah bus

Menurutnya masyarakat tidak perlu ikut dalam gerakan people power. Biarkan petugas berwewenang yang menyelesaikannya. Masyarakat sebaiknya tidak berangkat dalam rangka aksi tersebut. Cukup di rumahnya masing-masing supaya proses Pemilu tetap aman, nyaman, damai dan kondusif.

“Kan sudah ada petugasnya masing-masing-masing, biarlah kita serahkan semua kepada petugas yang berwenang,” imbuhnya

Muslimin mengakui ada sebagian massa yang berhajat memenuhi gerakan people power tapi keburu ketahuan dan berhasil digagalkan oleh tim pengamanan.

“Sekitar 60 orang yang berhasil digagalkan berangkat,”ungkap Muslimin.

Sementara itu, Juru Debat BPN Prabowo-Sandi sekaligus saksi pasangan ini dalam rekapitulasi KPU, Selasa, (21/05/2019) dini hari Ahmad Riza Patria mengatakan demonstrasi untuk menolak hasil rekapitulasi ini tetap bakal digelar meski KPU sudah menetapkan hasil rekapitulasi lebih cepat dari jadwal semula, yaitu pada hari Rabu, 22 Mei 2019. (Rul/Cha/Red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close