KabarNasional

Raih Juara, Dewi Nur Aini Curi Perhatian Pemerintah

Jaazaidun.com–Sumenep — Pada 20 Juli 2018 di Surabaya, Jawa Timur, dalam acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Dewi Nur Aini berhasil meraih juara I cabang olahraga (cabor) Atletik mewakili Kabupaten Sumenep di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Atas capaiannya di tingkat provinsi tersebut, Dewi mencuri perhatian banyak pihak baik di kalangan teman-temannya atau bahkan ditingkatkan pemerintahan Sumenep.

Salah satunya adalah dari Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sumenep, Mohamad Iksan, mengaresiasi Dewi Nur Aini, pelari asal Desa Bates, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep dan tercatat sebagai siswi SMP III Sumenep kelas VIII.

Pihaknya mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Dewi Nur Aini melalui Olimpiade Olahraga Nasional tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2018. Sebab Dewi telah mengharumkan Kabupaten Sumenep hingga ke kancah Nasional.

“Dinas Pendidikan Sumenep, setiap tahun rutin mengadakan seleksi untuk menjaring putra-putri terbaik melalui O2SN jenjang SMP tingkat kabupaten, propinsi hingga tingkat nasional” Jelas Iksan.

Menurut keterangan Iksan, ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan antar siswa-siswi SMP, yaitu atletik, bulutangkis, pencak silat, renang dan karate. Dari lima cabang itu dipilih putra-putri terbaik Sumenep untuk mewakilinya.

“Tiap atlet putra dan putri ini merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing sekolah se Kabupaten Sumenep”. Ujarnya

Bagi Iksan diakui bahwa O2SN adalah ajang untuk menyalurkan minat dan kemampuan siswa-siswi di jenjang SMP/MTs. Tidaj hanya itu, tapi juga sebagai ajang mempererat hubungan emosional kekeluargaan antar atlet siswa yang ada di Sumenep. Sehingga Sumenep bisa lebih maju dalam bidang olahraga. (Rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close