DaerahKabar

Putra Kiai–Santri, Nyi Mai; Insyaallah Pemimpin Amanah

Jaazaidun.com–Sumenep — Lumrah dikatakan Asyura di bulan Muharram disebut dengan Iedul Yatama (Hari Raya Anak Yatim). Kebaikan yang diturunkan pada hari tersebut berlipat ganda dari pada hari-hari terbaik lainnya. Utamanya bagi umat muslim yang mengasihi dan menyantuni anak yatim.

Untuk merayakan dan menghormati hari Asyura Muslimat Ancab Ganding mengadakan kegiatan pengajian rutin dan santunan anak yaim bertempat di rumah sekretaris Muslimat ancab Ganding, Kamis 20 September 2018.

Dalam sambutannya, ketua Muslimat Ganding, Ny. Maisaroh Syarbini menyebutkan bahwa santunan untuk 40 anak yatim tersebut adalah santunan dari Nur Faizin, M.A, yang dalam acara itu diwakili oleh Moh. Affan sebagai salah satu pengurus Densus 26 Wilayah Madura.

Pemberian Santunan diwakili oleh Moh. Affan (Pengurus Densus 26 Wilayah Madura)

Nyi Mai, sapaan akrabnya memperkenalkan Nur Faizin kepada kader muslimat. ” Jen itu anak kiai, santri juga. Saat ini dipercaya menteri Ketenagakerjaan Indonesia untuk mendampingi dan membantunya” terangnya. Nyi Mai mengakui, kebersamaannya dengan Nur Faizin bukan hanya saat itu, melainkan dibeberapa kegiatan lain, dimana Nur Faizin juga memberikan santunan kepada anak yatim dan para janda tua.

“Sudah putra kiai masih santri. Masih muda sudah pinter dan berpengalaman. Insyaallah jika jadi pemimpin pemuda seperti ini yang amanah” tuturnya kepada jamaah dan anak-anak yatim, sembari berharap agar anak-anak yatim itu bisa meneladani Nur Faizin. (Ra/red)

 

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close