KabarNasional

Pinta PBNU Pada Kader Politisi

Jaazaidun.com–Suemenep — Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Ahad (01/07) memperingatkan kader Nahdlatul Ulama yang terpilih sebagai kepala daerah.

“Jangan sampai kepercayaan itu disia-siakan,” pinta Kiai Ma’ruf.

Sebagai pimpiminan tertinggi Nahdlatul Ulama, Kiai Ma’ruf sangatlah tepat meminta kader-kader NU untuk memegang amanah rakyat dengan baik dan tidak korupsi saat diberi tanggungjawab : jabatan.

Permintaan tersebut dayung bersambut dengan baru selesainya pemilihan kepala daerah di berbagai daerah Indonesia. Pasalnya sebelumnya sudah banyak bupati atau gubernur yang tertangkap KPK. Kiai, tidak mau hal itu terjadi pada kader NU.

“Jangan sampai itu terjadi. Makanya kader NU yang terpilih harus benar-benar menjaga amanah rakyat,” dawuhnya.

Kiai Ma’ruf mengaku bangga mengapresiasi dengan banyaknya pemimpin yang lahir dari kader NU. Hal ini menunjukkan proses kaderisasi di tubuh NU berjalan dengan baik dan secara dinamis. Tapi lagi-lagi, dirinya meminta mereka agar menjaga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat.

“Kita (NU) meminta kepada kader terpilih agar menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh rakyat,” tegasnya.

Ia menambahkan, cara menjaga kepercayaan rakyat itu bisa ditunjukkan dengan bekerja dengan baik dan bisa menyejahterakan masyarakat. Serta terus berlaku jujur dalam setiap keputusan. (rd)

Diolah dari http://www.nu.or.id

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close