DaerahKabar

Perkuat Komite Sekolah, DPKS Turba Kesejumlah Wilayah

Jaazaidun.com—Sumenep – Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS), hari ini (1/04/2019) mulai kembali turba ke sejumlah wilayah di kabupaten Sumenep untuk melakukan penguatan komite sekolah.

“Tahun 2019 ini, DPKS memang fokus melakukan kegiatan penguatan komite sekolah sebagai kabupaten Sumenep. Pelaksanaannya secara bertahap. Hari ini kita laksanakan di tiga titik dengan tiga tim dari dewan pendidikan, yaitu wilayah Batang-batang – Batu Putih, Bluto- Pragaan, dan Dasuk- Rubaru. Setiap titik melibatkan 60 orang peserta, baik dari kepala sekolah maupun komite sekolah” jelas Mohammad Suhaidi, Sekretaris DPKS saat memberikan sambutan dalam Workhsop Penguatan Komite Sekolah untuk wilayah Kecamatan Batu Putih-Batang-Batang

Lebih lanjut Suhaidi menjelasakn, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali komite sekolah agar dapat berperan sebagaimana mestinya sesuai dengan amanat peraturan yang ada. Sebab, menurut dosen STKIP PGRI Sumenep ini, selama ini banyak sekolah yang belum mampu memahami peran strategis komite sekolah, sehingga eksistensi komite sekolah hanya terkesan ada dan bersifat formalitas.

“Sudah waktunya potensi komite sekolah ini dibangkitkan sesuai khitahnya sebagai elemen penting di sekolah, apalagi keberadaannya sangat kuat secara hukum. Sehingga, kemajuan sekolah akan menjadi nyata. Komite sekolah merupakan bentuk nyata partisipasi masyarakat di dalam tubuh sekolah” tegas pria yang sudah menjabat dua periode di DPKS ini.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, antara lain Fathor Arifin dan Dainori dari Dewan Pendidikan. Selain itu, Kasi Pendma Kemenag Sumenep, juga hadir memberikan dukungan dalam kegiatan ini. (ra/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close