KabarPesantren

Ketua dan Pengurus F-KAMMAI Masa Bakti 2019-2020 Dilantik

Jaazaidun.com-Sumenep-Setelah dilakukan pemilihan anggota pengurus F-KAMMAI pada Apri 2018 lalu. Pada hari Minggu tanggal 13 Januari 2019 dilaksanakan pelantikan tepatnya di Aula Bappeda dengan bertemakan “Revitalisasi F-KAMMAI yang Progresif dan Kreatif”.

Khoidirrahman sebagai ketua F-KAMMAI masa bakti 2019-2020. Ikrar pelantikan pengurus dibacakan dan dikukuhkan langsung oleh Saifa Ibadillah, putera KH. Abussuyuf Ibn Abdillah pengasuh Pondok Pesantren Mathali’ul Anwar Pangarangan Sumenep.

Pelantikan menggunakan konsep seminar dan dialog yang dibawakan oleh Ali Syahbana sebagai moderator, pemateri M. Hantok Sudarto dan Budayawan sekaligus alumni senior PP. Mathali’ul Anwar Pangarangan Sumenep. Ibnu Hajar.

Hantok menyampaikan, bahwa santri merupakan cikal bakal berdirinya negara Indonesia. Maka santri harus itu harus kreatif dan bisa disegala bidang.

“Selain ngaji, santri juga bisa dan wajib belajar ilmu alat lainnya sebagai bekal hidup di masyarakat dan itu sudah menjadi keharusan,”paparnya.

Sementara Ibnu Hajar, juga menyampaikan, Santri itu harus memahami dinamika kebudayaan. Mengutip Gus Mus, orang yang tidak nyantri tapi berperilaku Santri sangat layak disebut santri.

“Betapa universalnya arti santri dan berbahagialah kita sebagai santri,”katanya menegaskan.

Pogresif itu lanjut Ibnu Hajar, memiliki gerak dan kreatifitas. Artinya jika santri atau alumni yang ada di F-KAMMAI bila tidak bisa melakukan sesuatu yang berguna, ini perlu dipertanyakan cara nyantrinya, sebab Santri merupakan masyarakat yang mencetuskan nilai-nilai budaya.

Sedangkan Khoidirrahman berharap semoga dengan pelantikan ini selaku ketua dan pengurus F-KAMMAI dapat menjalani tugas yang telah diamanahkan, dan bisa menepati ikrar yang telah diikrarkan bersama.

“Jadi tolong masukannya ke kami dari para alumni senior dan juga bimbingannya” harapnya. (Bang)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close