KabarNasional

PAC. GP. Ansor Dungkek Gelar Doa dan Galang Dana untuk Gempa Sulteng-Jatim

Jaazaidun.com–Sumenep — Bencana berupa gempa dan tsunami beberapa pekan ini melanda Indonesia. Mulai dari Lombok, terparah di Sulawesi Tengah khususnya di kota Palu, Donggala dan Sigi. Bencana yang menewaskan ribuan jiwa itu telah menarik simpati dan empati masyarakat dari seluruh penjuru dunia.

Bahkan dini hari 13.45 WIB warga Jawa Timur digegerkan gempa magnitudo yang berkekuatan 6.4. Sebagaimana dilansir liputan6.com Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa yang menerpa Kota Situbondo dan Sumenep Jawa Timur, terjadi disebabkan oleh sesar naik Flores. Hasil penelitian ilmuwan, sesar tersebut memang sedang aktif di beberapa bagian.

Hingga detik ini, ada 3 jiwa warga Sumenep yang meninggal, ratusan luka-luka dan puluhan rumah roboh di Sumenep dan Situbondo.

PAC. GP. Ansor Dungkek Gelar Doa dan Galang Dana untuk Gempa Sulteng-Jatim

Tidak menutup kemungkinan, baik di Sulawesi ataupun di Jawa Timur, ulur tangan kasih dan doa dari kita sangat berharga untuk keberlangsungan hidup mereka

Sejak beberapa pekan ini, siapapun yang terpanggil sisi kemanusiaannya berlomba-lomba mengulurkan belas kasihnya berupa doa dan bantuan materil kepada korban. Tidak sia-sia, karena bantuan yang datang tidak setimpal dengan berapa banyak jiwa dan harta yang hilang. Juga tidak sebanding dengan duka dan perih yang mereka rasakan.

Hingga saat ini, uluran tangan tidak berhenti mengalir, beberapa pihak di beberapa kota dan negara menggalang dana dan menggelar doa untuk Palu, Sigi dan Donggala. Mulai dari lelang barang untuk Bencana Sulteng, penggalangan dana dari media, artis, hingga aktifis yang sampai detik ini sering kita temukan rela berpanas-panasan di lampu merah demi mengumpulkan uang dari pengendera.

Salah satu organisasi kepemudaan yang saat ini juga masih menggalang dana dan doa untuk korban gempa dan tsunami baik di Sulawesi ataupun di Jawa Timur adalah PAC. GP. Ansor Dungkek. Pada Kamis (11/10) beberapa anggotanya berkeliling ke pasar-pasar dan lembaga pendidikan se-Kecamatan Dungkek.

Penggalangan dana yang dimulai dengan doa bersama itu merupakan intruksi dari Rois MWC NU Dungkek kepada banom-banom seperti Ansor, Fatayat, Muslimat, Ipnu-Ippnu direncanakan akan berlanjut. Di hari pertama sahabat-sahabat berhasil mengumpulkan jutaan rupiah. Setelah sebelumnya rekan-rekanita IPNU-IPPNU juga telah menggalang dana.

Hasil dari penggalangan tersebut, mereka kumpulkan di LazisNU MWC NU Dungkek, agar mudah tersalurkan kepada korban yang membutuhkan. (PAC. Ansor Dungkek).

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close