KabarNasional

Nur Faizin dan M. Muhri Hadiri Dungkek Bersholawat, Begini Suasananya

,Jaazaidun.com–Sumenep – Kamis malam, 11 April 2019 Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Dungkek memperingati harlah NU ke – 96 dan juga banom-banomnya, yang diberi nama “Dungkek Bersholawat”.

Dalam acara yang mengangkat tema “Meneladani Kemanusiaan Nabi Muhammad SAW untuk NKRI yang bermartabat” itu panitia mendatangkan Majelis Pemuda Bershalawat (At-Taufiq) atau yang biasa dikenal dengan Mattumbuk untuk memimpin sholawat hingga ceramah dimulai dan setelah selesai.

Juga ada Dr. KH Abdul Ghofur Maimoen atau Gus Ghafur putra dari KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) hadir sebagai penceramah dalam acara ini. Gus Khairon Zaini hadir sebagai pimpinan Attaufik Sampang.

Sebagi undangan khusus, jajaran PC NU Sumenep hadir pada acara tersebut. Dan tentu hadir juga seluruh jajaran MWC NU Dungkek, Ansor, ISNU, IPNU-IPPNU, Muslimat dan Fatayat.

Selain itu di atas panggung tampak ada kader muda NU yang sedang di pentas politik saat ini, yaitu Nur Faizin, M.A dan M. Muhri, S.Th.I. keduanya hadir tidak dalam rangka kampanye, karena acara tersebut memang sengaja sangat disterilkan dari politik yang rawan memecah belah.

Nur Faizin hadir sebagai salah satu pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, selain itu ia juga merupakan putra dari Rois Syuriah MWC NU Dungkek, KH. Roji Fawaid Baidlawi.

Sedang M. Muhri,  hadir sebagai undangan atas pengurus Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Sumenep. Keduanya duduk berdekatan sambil sesekali ngobrol tampak akrab dan terlihat sangat takdim pada kiai. (Ra)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close