DaerahKabar

Narkoba di mana-mana, Pemuda Desa Diringkus Petugas

Jaazaidun.com–Sumenep — Narkoba seolah menjadi trend masa kini bagi masyarakat urban Sumenep. Beberapa kali ditemukan transaksional obat-obatan terlarang di desa-desa. Sepertinya penyaluran narkoba berjalan aman dan normal, meski beberapa juga ditangkap oleh petugas. Tapi, mungkin itu belum seberapa dari yang silent.

Berawal dari laporan seorang warga, pada hari Senin tanggal 27 Agustus 2018 sekira pukul 23.00 Wib. Saat itu juga, Satreskrim melakukan penyidikan di pinggir sungai  Desa Tambaagung Tengah Kec. Ambunten Kab. Sumenep .

Terbukti, saat penggeledahan kedapatan sajam dan Narkotika jenis sabu pada seorang berinisial M (40 tahun) Dan AG (43 tahun)  Desa Tambaagung Tengah Kec. Ambunten Kab. Sumenep.

“Ada salah seorang warga yang melapor. Saat itu juga kami melakukan pengeladahan” ucap Kabag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno, MH

Satreskrim menyita beberapa barang bukti dari M dan AG satu paket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 1,32 gram. Satu plastik klip kecil berisi 4 (empat) plastik klip kecil diduga terdapat sisa Narkotika jenis sabu.

Setelah dilakukan penyidikan oleh satreskrim kemudian dilimpahkan ke satreskoba Polres Sumenep pada hari Selasa tanggal 28 Agsustus 2018 dengan tersangka. untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait Pengetrapan Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 132 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 ttg Narkotika.

Dari problematika narkotika yang akut menyelimuti bumi Sumenep ini, seolah-olah sebagai petanda jika masyarakat masih belum banyak mengenal betapa buruknya bahaya narkoba. Sehingga, bimbingan dari petugas narkotika sangat penting dilakukan untuk memperbaiki cara pandang dan mentalitas melinial.

Menjawab persoalan ini, Kabag Humas menyatakan jika pihaknya sudah melakukan kampanye anti narkoba, dan Binluh (pendidikan dan penyuluhan). (Rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close