DaerahKabarNasional

Muhri: Kader Ansor Sumenep Satu Komando

Jaazaidun.com—Sumenep — Sebanyak 122 pemuda di Kecamatan Gapura dibaiat sebagai kader GP Ansor di PP Queen Ainul Yakin. Pembaiatan ini merupakan proses kaderisasi yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep sekaligus pelantikan Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gapura.

M. Muhri, S.Th.I selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep mengatakan kaderisasi yang dilakukan Pimpinan Cabang merupakan bagian dari rekrutmen kader Ansor sebanyak 3.000 kader di Kabupaten Sumenep selama tahun 2018. Hingga kini pihaknya telah membaiat sekira 2.500 orang meliputi wilayah daratan dan kepulauan.

“Alhamdulillah, kader Ansor Sumenep hari ini semakin bertambah. Hingga hari ini kurang lebih 2.500 orang telah dibaiat sebagai kader Ansor. Semoga bertambahnya kader semakin memantapkan kualitas kaderisasi dan gerakan di lingkungan GP Ansor di Kabupaten Sumenep. Mudah-mudahan pelatihan kader dasar yang dibarengi pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gapura menjadi pecut bagi seluruh kader. Kita satu komando untuk meningkatkan harakah dan perjuangan ahlussunah wal jamaah an-nahdliyah,” ungkap Muhri pada Minggu (30/9).

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Queen Ainul Yakin, K. Ahmad Hadiri Bisri, dalam sambutannya sebagai tuan rumah merasa berterima kasih pondoknya dijadikan tempat pembelajaran dan penggemblengan kaderisasi. Kiai Hadiri yakin kegiatan ini menambah barokah pada seluruh pihak. Karena sudah menjadi santrinya Mbah Hasyim (panggilan Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari).

“Saya teringat dawuh Mbah Hasyim bahwa siapa-siapa yang mengurusi NU kita dan keluarga kita dianggap sebagai santrinya dan didoakan masuk surga. Kita berkomitmen bahwa tujuan utama ber-Ansor menjadi santrinya Mbah Hasyim dalam menggerakkan dakwah ahlussunah wal jamaah an-nahdliyah. Kuncinya ada dua, yakni belajar dan hikmah atau mengamalkan. Kongkritnya hikmah dengan Harakah (bergerak),” ungkap Kiai Hadiri saat mengisi sambutan.

Marzuki, S.Pd.I selaku Ketua PAC GP Ansor Kec. Gapura dalam sambutannya sebagai ketua yang baru dilantik menyampaikan apresiasi pada seluruh kader dan para Kiai di lingkungan Kecamatan Gapura. Marzuki mengajak seluruh kader yang sudah menamatkan kaderisasi selama dua hari hingga bermalam di pondok dapat dirasakan untuk menguatkan dan nantinya mempunyai tugas mensyiarkan nilai-nilai Islam ala ahlussunah wal jamaah an-nahdliyah di tengah-tengah masyarakat khususnya di level ranting atau desa. (FH/Red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close