DaerahKabar

Merasa Dikibuli, Warga Demo Rumah Dinas Bupati Sumenep

Jaazaidun.com, Sumenep. Sudah berkali-kali warga desa Pakandangan Barat menempuh beragam cara agar reklamasi pantai di desanya ditutup. Usaha mereka selalu gagal, meskipun menyampaikan dengan cara baik-baik yaitu audensi, bahkan unjuk rasa. Warga yang tergabung dalam Barisan Pemuda Pemerhati Masyarakat (BPPM), akhirnya kecewa kemudian melakukan aksi mendemo Rumah Dinas Bupati Sumenep, Kamis (25/04/2019) berharap suaranya didengarkan.

Menurut Koordinator aksi Sutrisno, sudah lima kali pihaknya melakukan aksi serupa ke Kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep, namun tidak pernah ditemui. Padahal pihaknya ingin sekali menyampaikan langsung ke orang nomer satu di Sumenep tersebut, persoalan reklamasi pantai di Desa Pakandangan Barat yang dijadikan tambak udang.

“Reklamasi pantai yang dijadikan tambak, membahayakan warga. Ketika laut pasang air laut seringkali masuk ke rumah warga,”kata Sutrisno.

Dia menilai penutupan yang dilakukan pemerintah tempo hari, dianggapnya sebagai akal bulus untuk mengakali warga setempat. Kenyataannya tambak tersebut tidak benar-benar ditutup.

Sutrisno berharap pemerintah memberikan sangsi tegas dan tidak mudah mengeluarkan ijin tambak udang yang berpotensi melakukan reklamasi pantai. Jika pantai sudah direklamasi, akan berakibat kepada penggerusan lebih parah kepada bibir pantai dan berbahaya bagi pemukiman warga. (red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close