Kabar

Menjelang Idul Fitri, Madura Digoyang Gempa

Sumenep – Masyarakat Kota Sumenep yang berbelanja menjalang Idul Fitri berhamburan keluar. Pasalnya Sumenep digoyang gempa berkekuatan 4.7 SR, Rabu (13/06) jam 20.06 WIB.

Dilansir salah satu twitter BMKG, @gempa_tsunami pulau Madura digoyang gempa berkekuatan 4.7 SR dikedalaman 10,0 Km pada 13 Juni 2018 jam 20:06:41menit.

Ahmad Faishal, Kiai muda dari Kota Sumenep, tak menyangka Sumenep baru saja terjadi gempa. Dirinya baru pulang dari tarawih tiba-tiba gempa cukup lama.

“Iya, baru saja. Banyak orang berhamburan keluar rumah. Apalagi orang-orang yang berbelanja di pertokoan Sumenep juga berhamburan. Tapi mereka yang tak merasakan cukup tenang dan tak tahu apa-apa. Kabarnya gempa tadi sampai ke Bangkalan dan Bali. Semoga tidak terjadi apa-apa seperti di Yogyakarta,” ungkap Faishal.

Faishal mengisahkan dirinya saat berada di Yogyakarta gempa cukup menganggu aktifitas masyarakat. Bahkan ada korban nyawa akibat tertimpa reruntuhan rumah. Dengan kejadian ini Faishal mengajak seluruh elemen masyarakat Madura untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close