DaerahKabar

Melalui Kuasa Hukumnya, Ketua DPRD Sumenep Positif Cabut Gugatannya

Bersama kuasa hukumnya Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma menunjukkan surat pencabutannya kepada awak media

Jaazaidun.com-Sumenep–Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, H Herman Dali Kusuma, akhirnya resmi mencabut gugatan yang dilayangkan ke Ketua DPC PKB, Ketua DPW PKB Jawa Timur dan Ketua DPP melalui Kuasa Hukumnya Deky Irawan, Jum’at (26/10/18).

“Saya akan patuh pada Partai, makanya saya cabut gugatan itu,” katanya pada sejumlah awak media.

Berdasarkan rapat Pleno internal PKB Sumenep, Kamis (25/10) malam sedikitnya menghasilkan dua keputusan, pertama memberikan kesempatan bagi Herman Dali Kusuma untuk mencabut gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri (PN) Sumenep atas keputusan reposisi ke anggota di DPRD Sumenep hingga maksimal Selasa (30/10/18).

Kedua adalah membacakan hasil rekomendasi yang menetapkan bahwa Herman tidak lagi menjadi ketua DPRD, tetapi digantikan Dul Siam. Pembacaan itu harus dilakukan pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Sumenep, yang bakal digelar dalam pekan ini.

Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma memberikan keterangan pers positif dirinya digantikan oleh Dul Siam

“Untuk pembacaan (SK Reposisi dari DPP) itu masuk tahapan berikutnya, sesuai kebijakan di DPRD nanti,” paparnya.

Deky Irawan Kuasa Hukum Herman mengatakan, pencabutan gugatan itu karena sudah terjadi kesepahaman antara penggugat dan tergugat. Sehingga persoalan tersebut dianggap sudah selesai dan tidak perlu dilanjutkan ke tahap persidangan.

Sebelumnya, Ketua Dewan Syuro dan Ketua DPC PKB Sumenep mengancam akan mencopot keanggotaan Herman dari PKB karena melawan keputusan partai. Selain itu menolak membacakan SK Pemberhentian pada rapat paripurna Rabu, 24 Oktober 2018 malam. (Bang)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close