DaerahKabar

Masyarakat Batuputih Sambut Antusias Nariyahan

Jaazaidun.com–Sumenep — Jum’at sekitar pukul 19.00 WIB Rutinitas Nariyahan kembali dilaksanakan di Desa Larangan Barma Kecamatan Batuputih yang bertempat di kediaman Kiai Jumahra. Ini kali kedua Nariyahan yang sebulan sebelumnya juga diadakan di tempat yang sama.

Beberapa tokoh masyarakat turut hadir seperti RT dan guru ngaji. Masyarakat sangat antusias mengikuti Nariyahan yang diinisiasi oleh Densus 26 Koorwil Madura sebagai wadah untuk bertawashul dan memohon pengharapan kepada Yang Kuasa. Hal itu terlihat dengan banyaknya lapisan masyarakat yg hadir dengan jumlah 137 orang.

“Masyarakat sangat senang dengan kegiatan Nariyahan, sebab mereka bisa memohon hajatnya kepada Allah dan semoga bisa dikabulkan”, ungkap Jumahra paska ditanyakan usai acara.

Dia juga mengutarakan bahwa hal ini tak lepas dari faidah Shalawat Nariyah yang luar biasa bagi kehidupan kita sehingga masyarakat sangat bersemangat dan khusu’ mengikuti Nariyahan.

Masyarakat Batuputih Sambut Antusias Nariyahan

 

Di sela sambutannya, Faishal Ramzani selaku koordinator Nariyahan juga menyempatkan menyampaikan keutamaan tawashul dan mendoakan bagi sesepuh yang sudah meninggal dengan mengutip beberapa hadits dari kitab Hujjah Ahlussunah wa al-Jama’ah karya Ulama Jawa, KH. Ali Maksum. (WD/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close