DaerahKabar

Logistik Dari Kepulauan Tak Datang, KPU Targetkan Pleno Minggu

Jazaidun.com, Sumenep. Rekapitulasi surat suara masih belum kelar, terutama dibeberapa kepulauan, padahal KPU Sumenep mentargetkan pleno mulai hari Minggu, dan Senin.

Ketua KPU Sumenep Waris menegaskan rapat pleno dilaksanakan antara hari Minggu dan Senin jika logistik sudah terkumpul di KPU.

Hingga hari ini, pengembalian logistik yang sampai di KPU baru sekitar 30 sampai 40 persen. Karena dari kepulauan tidak semuanya selesai.

Untuk wilayah kepulauan, yang sudah masuk baru kepulauan Gili Genteng dan Nonggunong. Sedangkan kepulauan Masalembu masih dalam proses, dan Kepulauan Arjasa baru sekitar 40-50 persen selesai.

“Untuk kepulauan Kangayan kami masih sangat susah menghubungi,”kata Waris dikantornya, Jum’at (26/04/2019), kepada jaazaidun.com.

Selain itu, Sekretaris PCNU Sumenep ini memastikan pihaknya dalam keadaan baik-baik saja, dan sudah melakukan pengecekan di lingkungan KPU Sumenep.

“Ini memang pelayanan dari pihak kepolisian apakah kondisinya dalam keadaan baik atau sehat”, imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga mengatakan bahwa Komisioner KPU selama dua hari semuanya diperiksa. Sedangkan untuk tingkat Kecamatan juga sudah jalan, bahkan beberapa Kecamatan sudah selesai. (Irul)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close