KabarNasional

Laksanakan Haul Muassis NU dan Sumenep, Kiai ini Berharap Nyambung Sanad

Jaazaidun.com—Sumenep – Haul Muassis NU dan Muassis Kabupaten Sumenep menarik ribuan warga Nahdliyyin Sumenep datang ke Gor. A. Yani Panglegur Sumenep. Jumat (19/10) malam. Acara yang diselenggarakan oleh PC NU Kabupaten Sumenep tersebut tak lain adalah rentetan kegiatan PC NU dalam menyambut Hari Santri Nasional (HSN).

Dalam acara yang dikemas dengan istighatsah dan pengajian umum tersebut menghadirkan Ra’is Aam PB NU KH. Miftahul Achyar dan Mustasyar PW NU Jawa Timur K.H.R Kholil As’ad Syamsul Arifin Situbondo. Merupakan suatu kebanggaan bagi warga NU di Sumenep bisa dihadiri pimpinan tertinggi Nahdlatul Ulama dan Mustasyar PW NU Jatim.

A. Panji Taufiq, Ketua Tanfidhiyah PC NU Kabupaten Sumenep dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya Haul Muassis NU dan Muassis pendiri di kabupaten Sumenep tak lain adalah ingin terus menyambung sanad keilmuan dan korganisasian, baik secara struktur atau pun kultur, serta juga bisa menjalin silaturrahim dengan para guru dan warga nahdiyyin.

Acara yang dihadiri oleh ribuan warga tersebut terlaksana salah satunya berkat dorongan dari pemerintah Kabupaten Sumenep. “Abdinah epakon Pak Bupati ka’dintoh, kaangghuy mabadha Haul Muassis NU dan sekalian dengan Muassis Pendiri Sumenep” kata K.H Panji dalam bahasa Madura.

Dalam sambutan yang lain, Bupati Sumenep A. Busyro Karim yang hadir di acara tersebut mengapreasisasi dan menyampaikan terimakasih kepada PCNU Sumenep yang telah melaksanakan Haul Muassis NU dan Muassis Pendiri Sumenep.

Bagi Bupati Busyro pelaksanaan Haul Muassis NU dan Sumenep yang digandengkan dengan Hari Santri Nasional (HSN) memang tidak salah dilaksanakan besar-besaran seperti yang dilakukan PC NU Sumenep kali ini. Sebab bagi Bupati yang sudah menjabat dua periode itu, sejak dulu Sumenep memang dipimpin oleh para santri (kiai).

“Sejak dari dulu Sumenep itu memang sudah dipimpin oleh santri, sejak Islam berkuasa di Sumenep diantaranya, ada Bhindara Saod, ada Sultan Abdurrohman yang memang juga santri bahkan juga kiyai anak dari Bhindara Saod” tuturnya dengan bangga kepada jamaah. (Muid/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close