DaerahKabar

KPU: Tak Ada Satupun Parpol Daftarkan Bacaleg 2019

Jaazaidun.com–Sumenep Sejak Rabu (04/07) pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi dibuka. Namun hingga hari ke-7, belum ada satu partai politik yang mendaftarkan kader terbaiknya ke Kantor KPU Sumenep, Jawa Timur.

“Sampai hari ini tak ada satu pun partai politik mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU Sumenep pada Pileg 2019” terang Abd. Hadi, komisioner KPU Sumenep, Senin (09/07).

“Kami berharap mereka (parpol) bisa daftar lebih awal,” ujarnya. Sebab, Hadi memprediksi pendaftaran akan ramai memasuki minggu terakhir nanti. Hal itu sudah menjadi kebiasaan Parpol mendaftar di akhir-akhir waktu penutupan.

Waktu pendaftaran dimulai sejak pukul 08.00 – 16.00 WIB, untuk hari pertama sampai hari ke tiga belas. Sedangkan hari terakhir, waktunya diperpanjang mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

“Pendaftaran bisa dilakukan di kantor KPU Sumenep,” tuturnya.

Hadi menegaskan, partai politik tidak bisa mendaftarkan bakal calon legislatif pada Pileg 2019 melebihi batas dari jumlah kursi yang telah ditetapkan pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

“Perinciannya; Dapil I, 9 kursi, Dapil II, 7 kursi, Dapil III, 7 kursi, Dapil IV, 7 kursi, Dapil V, 8 kursi, Dapil VI, 7 kursi, dan Dapil VII, 5 kursi,” jelasnya. (Hm/rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close