DaerahKabar

Korban Gelombang Bulan Agustus

Jaazaidun.com—Sumenep – Tidak pernah salah, Agustus memang selalu mendatangkan cuaca yang tidak bersahabat. Khususnya di kawasan Madura. Angin kencang, gelombang besar adalah pemandangan yang sering kita rasakan dan lihat di bulan Agustus.

Tak hayal, akibat cuaca buruk itu banyak berjatuhan korban baik di laut atau pun di darat. Hanya orang-orang yang nekat dan berani mati saja yang mau melaut di bulan Agustus. Kira-kira begitu yang sering saya dengar dari para pendahulu. Buktinya memang banyak, tidak sedikit orang tenggelam karena melaut di bulan Agustus.

Di bulan Agustus kali ini, kita sering mendengar orang tenggelam. Salah satunya kemarin, Sabtu (18/08/18) di perairan Masalembu Sumenep.

Kira-kira pukul 07.00 Wib di barat perairan laut Masalembu jarak lk 6 mil dari bibir Pantai dsn. baru ds Masalima di ketemukan mayat seorang laki laki yang belum di ketahui identitasnya, dalam posisi diatas Perahu PAGUR (sampan kecil ) dengan kondisi badan membusuk.

Setelah dilakukan lidik, diketahui korban bernama inisial MS (50) Dsn. pulai tinggi Ds. Daadung Kec. Kangayan kab. Sumenep. Menurut Subahri (saksi), dan pengakuan dari keluarga korban. Korban bekerja sendirian menangkap ikan dengan cara memancing dengan menggunakan perahu PAGUR ( sampan ) kecil. Pada saat kerja cuaca buruk ( gelombang besar ) sehingga perahu kemasukan air dan terbawa arus yang akhirnya korban meninggal dunia karena tidak kuat menahan cuaca.

Saat ini Mayat setelah diotopsi luar oleh Medis dr Puskesmas Masalembu atas permintaan dari keluarga untuk disimpan di box untuk menunggu Keluarganya datang menjemput. (rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close