KabarNasional

Khofifah Unggul Tipis di Sumenep

Jaazaidun.com-Sumenep – Pemilihan Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur 2018 telah usai. Pasangan calon, Khofifah Indar Parawansh dan Emil Elestianto Dardak menang tipis dari Paslon Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan, Puti Guntur Soekarno.

Dalam data KPU Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah 856.675. Sedangkan partisipasi masyarakat yang hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)  498.078 pemilih, dengan surat suara tidak sah 9.321 suara.

Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa mengatakan, hasil rekapitulasi KPU Paslon nomer urut  1, Khofifah Indar Parawansa–Emil Dardak menang di 16 Kecamatan dengan memperoleh 248.074 suara.  Paslon urut 2, Saiful Yusuf menang  di 11 Kecamatan dengan 240.683 suara.

“Jadi pasangan Khofifah Indar Paranwansa, menang 7391 suara dari pasangan Saifullah Yusuf Puti Guntur.” Terangnya Rabu (04/07).

Hasil rekap yang sudah dilaksanakan akan dikirim ke KPU Provinsi dalam waktu dekat. Selanjutnya tinggal menunggu rekap KPU Provinsi.

KPU mengklaim, tahun ini tingkat partisipasi masyarakat meningkat enam persen (6%) dari tahun 2018. Hal itu menandakan tingkat “kesadaran politik” masyarakat  semakin baik dibanding Pilgub 4 tahun lalu.

Keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari berbagai sosialisasi yang telah dilakukan oleh pihak pelaksana pemilihan baik ditingkat kabupaten, kecamatan atau pun di tingkat desa. (die/rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close