KabarNasional

Khofifah Inisiasi Kualitas Garam Madura, Faizin: Harus Kita Kawal

Jaazaidun.com–Sumenep — Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, memberikan  angin segar dalam masa depan pengelolaan garam di Madura. Sebagaimana kita tahu, garam salah satu stereotip pulau Madura.

Dikutip dari detik.com, Khofifah saat kampanye pernah berjanji akan meningkatkan kualitas garam di Madura  yang dari dulu dikenal sebagai salah satu pemasok produksi garam nasional.

Khofifah Ingin Tingkatkan Kualitas Garam Madura (doc. detik.com)

Khofifah sepakat kalau Madura sedari dulu dikenal dengan industrialisasi garam. “Kalau Madura dikenal sebagai pulau garam kan sesungguhnya perlu meningkatkan kualitas garam di Madura dengan kualitas garam beryodium,” kata Khofifah di Kantor Wapres (13/07).

Salah Satu Staf Khusus Kemenaker, Nur Faizin, M.A. Mengapresiasi sekaligus ia mendorong agar produksi garam Madura terus ditingkatkan baik secara kuantitas lebih-lebih secara kualitas agar Indonesia tidak mengimpor garam lagi.

“Saya berharap generasi muda kita tak bergantung lagi dengan impor, termasuk dalam urusan garam yang Sumber Daya Alamnya sudah ada dan terbentang luas”, kata Faizin, Rabu (18/07).

Pria berkumis yang sudah resmi jadi Caleg Jatim Dapil Madura itu menjelaskan, dengan meningkatkan kualitas produksi garam Madura, problem garam nasional bisa teratasi dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Madura ke depan. Sebab, salah satu lumbung garam adalah di Madura.

“Ayo kawal program bagus Bu Khofifah ini, semoga cepat terlaksana,” katanya mengajak generasi muda untuk bersama-sama menyukseskan inisiasi Khafifah dan Emil. (Wd/rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close