DaerahKabar

Kereta Kencana Setengah Abad Tarshib

Jaazaidun.com–Sumenep–50 Tahun bukan waktu yang singkat, apalagi untuk sebuah lembaga pendidikan. Lika-liku perjalanan dalam mengembangkan pendidikan sudah jadi barang langganan. Tapi apapun itu, kemajuan pendidikan tetaplah perjuangan yang tak boleh ditinggalkan.

Waktu yang cukup panjang itu saat ini telah dirasakan oleh lembaga pendidikan Tarbiyatus Shibyan Jadung, Dungkek. Lima puluh tahun genap sudah Tarshib (panggilan akrabnya) mengabdikan diri untuk kemajuan pendidikan di Kecamatan Dungkek.

A. Tirmidzi menyampaikan, sejak lima puluh tahun lalu sampai saat ini, sudah ada ribuan alumni yang tersebar diberbagai daerah dengan beragam profesi. Ada yang jadi kiai, ada yang jadi politisi, ada pula yang jadi guru dan bisnisman.

Bagi lembaga sebesar Tarshib mengumpulkan alumni yang tersebar dimana-mana itu sangat dirasa perlu. Maka untuk tahun ini Tarshib merayakan 50 Tahun perjalanannya dengan nama kegiatan “Gebyar Setengah Abad Tarshib 2018”.

“Dalam rangka setengah abad Tarshib 2018 kami mengawali dengan kegiatan temu alumni Tarshib Nasional, khotmil qur’an dilanjut dengan pawai kereta kencana, sepeda hias dan nanti puncak bareng Gus Azmi ddk juga Habib Abdul Qadir Baabud 24 Juli” Terang A. Tirmidzi, ketua panitia.

Kamis (05/07) sekitar jam 09:00, ratusan Kereta Kencana dan Sepeda Hias berjejer memenuhi jalan raya Dungkek sepanjang 6KM. Salah seorang penonton, Rumi, mengaku senang karena baru kali ini di Dungkek hiburan seperti itu.

Selain itu, sebut Didik (sapaan akrab A. Tirmidzi) pada tanggal 15 Juli nanti ada JJS & Bazar Karya Siswa. Disamping untuk menghibur dan mengakrabkan warga dan siswa, juga untuk menunjang dan menunjukkan kreativitas siswa pada masyarakat umum. (rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close