KabarNasional

Kasus KDRT Di Sumenep Semakin Meningkat

Jaazaidun.com–Sumenep – Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Kabupaten Sumenep Jawa Timur semakin meningkat pada tahun 2018 ini. Padahal pada tahun 2017 lalu kasus KDRT hanya terdapat lima kasus. Namun pada tahun 2018 ini kasus KDRT meningkat sebanyak tiga belas kasus.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sri Endah Purnamawati saat ditemui di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Rabu 14 November 2018, menjelaskan bahwa pada tahun 2018 kasus KDRT meningkat dari tahun sebelumnya.

“Di tahun 2017 itu ada 5 kasus dan itu tuntas dengan penangannnya, kemudian di 2018 ada 13 kasus, dan 3 kasus adalah lanjutan dari tahun sebelumnya” ungkapnya

Sementara itu untuk antisipasi adanya KDRT pihaknya akan mengadakan pembinaan, penyuluhan, serta pendampingan terhadap korban KDRT. Baik di Kepolisian maupun di Kejaksaan. “Ini sudah tugas kami untuk mendampingi”. Tegasnya

Pihaknya juga menambahkan bahwa DPPPAKB telah membentut Tim Satuan Tugas (Satgas) untuk penanggulangan kasus, yang mana Satgas tersebut diletakkan di tiap-tiap kecamatan dan desa.

“Jika ada korban disitu, bisa langsung merujuk ke tim Satgas di desa itu. Dengan catatan apabila kasus tersebut tidak bisa diselesaikan secara baik-baik dibawah”.

Selain itu Sri Endah Purnamawati mengungkapkan bahwa DPPPAKB punya pendamping husus yang sesuai dengan Surat Operating Procedure (SOP) terkait pendampingan kasus mengenai Perempuan dan Anak, yang mana SOP tersebut sudah dilaksanakan dengan yang tertera dan sesuai aturan yang ada. “Kami mendanpingi secara maksimal sampai kasus tersebut selesai”. Pungkasnya. (Muid)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close