DaerahKabar

Kader PMII se-Jawa Timur Refleksikan Revolusi Industri 4.0

Jaazaidun.com–Sumenep — Revolusi industri ke-empat atau biasa disebut Revolusi 4.0 sudah di depan mata. Bahkan pemerintah Indonesia sudah menyiapkan cetak biru Making Indonesia 4.0 untuk kemajuan teknologi dan peningkatan ekonomi. Momentum ini juga ditangkap sejumlah pihak menyiapkan generasi yang siap pakai.

PMII sebagai organisasi ekstra mahasiswa dirasa penting menyiapkan kader-kadernya menghadapi revolusi industri 4.0. Hal tersebut diakui Abdullah, ketua blok M Rayon PMII Jawa Timur, saat pembukaan acara Seminar Nasional “Peluang dan Tantangan Revolusi Industri 4.0 Bagi Kader PMII Jawa Timur” di SKB Kabupaten Sumenep pada Sabtu (11/8) lalu. Abdul mengatakan bahwa kader PMII harus mempunyai daya kreatifitas dalam menyikapi dinamika dan tantangan revolusi industri ke depan. Pertemuan ketua Rayon PMII se-Jawa Timur ini dapat menjadi awal merumuskan langkah-langkah strategis menyiapkan kader masa depan.

“Kita berkumpul di sini tidak hanya menguatkan kelembagaan rayon PMII seluruh Jawa Timur, tetapi nantinya pertemuan ini dapat menghasilkan langkah strategis menyiapkan kader produktif di era 4.0,” ungkap Abdul.

Senada dengan Abdul, Wahyuni pengurus Rayon PMII Pasuruan menambahkan bahwa kader PMII tidak hanya harus produktif dan siap pakai, tetapi juga dapat memanfaatkan hasil cipta revolusi industri untuk kemandirian bangsa. Cetak biru Making Indonesia 4.0 tak bakal memiliki makna signifikan jika seluruh elemen tidak memiliki kesadaran maju, produktif, dan mandiri. Pihaknya berharap kader PMII di seluruh Indonesia dapat ambil bagian merebut kuasa makna di era 4.0.

Sebagai informasi, Seminar Nasional bertemakan Revolusi Industri 4.0 menghadirkan pembicara Fathollah. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pertemuan pengurus Rayon PMII se-Jawa Timur yang dihadiri 150 peserta dari masing-masing rayon perguruan tinggi di Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan merumuskan langkah ke depan pengkaderan dan pelembagaan pengurus Rayon PMII se-Jawa Timur menghadapi tantangan ke depan. (Fh/rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close