DaerahKabar

Warga Demo Kantor Pegaraman IV Desa Gersik Putih

Jaazaidun.com–Sumenep – Sejumlah Masyarakat Gapura Demo Kantor Pegaraman Sumenep lV Desa Gersik Putih Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Jum’at (30/11/2018)

Demo yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat tersebut merupakan keluh kesah masyarakat Gapura terkait proyek pengembangan garam yang berada dibawah naungan PT. Garam yang dipihak ketigakan.

Rofiqi salah satu masyarakat Gapura mempertanyakan terkait tidak adanya sosialisasi dampak lingkungan dan dampak sosial oleh PT. Garam perihal pengembangan garam.

“Meskipun sudah ada perjanjian sebelumnya oleh pihak terkait (Muspika), jika ada kerusakan pihak PT. Garam akan melakukan perbaikan, katanya. Tapi kami tidak tahu”. Kata Rofiqi mantan aktifis PMII Uinsa Surabaya

Pendemo juga mempertanyakan tanggung jawab PT. Garam atas kerusakan jalan yang dinilai akibat dari truk pengangkut materil dari pengerjaan pengembangan pegaraman tersebut.

“Sekarang sudah rusak, lalu bagaimana perjanjian yang telah disepakati, harusnya kan sudah diperbaiki” sebutnya.

Sementara itu dari Divisi Produksi PT. Garam, Sugiatno mengatakan bahwa pihak kontraktor pekerja proyek pengembangan garam itu sudah memiliki kesepakatan dengan pihak Muspika dan kepala desa dari desa terdampak terkait kontribusi PT. Garam terhadap daerah terdampak.

“Ini kesalahpahaman saja, hanya persoalan tekhnis, semestinya ketidak puasan itu ditanyakan ke kepala desanya, karena jelas muspika itu ada Camat, Kepala Desa, dan pihak kepolisian” jelasnya. (Muid/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close