Daerah

Pemkab Bangkalan Sediakan 34,7 miliar Untuk THR ASN

Bangkalan – Kabupaten Bangkalan telah menyiapkan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Tunjangan tersebut akan segera dicairkan pada awal bulan Juni ini. Selain THR, ASN Juga mendapatkan gaji Ke 13.

Dilansir bangkalankab (05/06), Pj Bupati Bangkalan, I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh menyampaikan lebaran tahun ini hanya ASN saja yang menerima THR dan gaji ke 13, sementara untuk Tenaga Harian Lepas (THL) tidak mendapatkan tunjangan. Tahun ini, Pemkab Bangkalan belum menganggarkan.

“Tahun ini belum bisa kita bagi. Untuk tahun 2019 akan dianggarkan untuk gaji 13 honorer dan THR. Tahun ini mereka belum dapat THR, tapi mereka dapat rapelan yang cukup besar,” katanya, Senin (04/06/2018).

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Syamsul Arifin ketika ditemui di ruang kerjanya menjelaskan Pemkab Bangkalan menganggarkan 37,4 Miliar yang akan disalurkan ke 8.807 ASN.

Sedangkan untuk pencairan THR dan gaji ke 14 tergantung kepada pengajuan Organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing. “Cepat tidaknya pencairan itu tergantung OPD. Yang masuk hari ini sudah ada 7 OPD. Jadi semua tergantung dari permintaan OPD masing-masing,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, didalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018, pemerintah akan menggelontorkan belanja pegawai sebesar Rp 356,7 triliun, naik dibandingkan tahun lalu Rp 330,9 triliun. Ini sudah termasuk gaji ke-13 dan THR bagi pensiunan PNS.

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close