Daerah

Menteri Nasir Dorong Pemuda Melek Teknologi, Densus 26 Madura: Siap Pak Menteri!

Sumenep – Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi, Prof H. Mohamad Nasir, Ph.D.,Aku mengapresiasi kaum muda NU yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor. Di pelbagai daerah GP Ansor berkibar. Masifitas kaum muda NU jika tidak siap sedia di era industri teknologi 4.0 akan tergilas zaman. Demikian disampaikan Nasir saat meresmikan kantor baru GP Ansor Kabupaten Sumenep, pada Selasa (12/06) siang.

“Maju -mundurnya suatu bangsa, hidup-matinya suatu bangsa bergantung pada pemudanya. Maka di era revolusi teknologi 4.0 ini pemuda harus bisa menguasai teknologi. Pemuda harus kreatif, inovatif dan memiliki wawasan ke depan,” tuturnya di kantor baru GP Ansor Sumenep yang diberinama Grha KH. Abd. Wahab Chasbullah.

Menteri Nasir mengingat empat hal yang harus dikuasai oleh para pemuda. Pertama, menguasai bahasa Inggris. Kedua, menguasai teknologi. Ketiga, menguasai big data.

“Dan yang keempat, literasi kemanusiaan. Sekali lagi, dengan empat kemampuan ini, pemuda akan bisa bersaing di era teknologi distruptif ini,” tegas Menteri Nasir dengan penuh harap.

Sementara itu, Nur Faizin yang ikut mendampingi Menteri Nasir, menyambut arahan Menteri Nasir dengan apresiasi yang cukup tinggi. Menurutnya, arahan Menteri Nasir merupakan keniscayaan bagi kaum muda jika ingin maju.
“Saya sepakat dengan Pak Menteri. Karena itu, saya bersama teman-teman Densus 26 Madura dan kaum milenial Madura sudah melakukan hal-hal yang dianjurkan oleh Pak Menteri,” tegas Faizin yang juga sebagai Korwil Madura Densus 26.

Faizin menambahkan, kesiapan teman-teman Densus 26 Madura dilakukan dengan penguatan terhadap basis intelektual, penguasaan teknologi dan kemampuan bahasa Inggris sejak dini. Salah satu langkah konkret yang dilakukannya adalah bekerjasama dengan komunitas Saudara Desa Bragung, Kecamatan Guluk-Guluk, menggelar Ramadlan English Course.

“Kita ini kan santri, sedangkan Pak Menteri Nasir ini kiai dalam bidangnya. Maka kita pun harus sami’na waatha’na. Kita harus melangkah sesuai dengan arahan dan harapan kiai,” pungkas Faizin sambil tersenyum renyah.

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close