Daerah

Haflah Asy-syafi’ieyah Membludak

Sumenep – Bulan ini begitu istimewa bagi masyarakat di Sumenep. Bisa dipastikan setiap yayasan atau lembaga sekolah di Sumenep merayakan kenaikan kelas atau Haflah Imtihan. Hal yang sama dilakukan  Yayasan Asy-Syafiiyah, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep.

Merayakan akhir tahun pelajaran baru Yayasan Pendidikan Asy-Syafi’ieyah dalam minggi ini merayakan Haflah Imtihan dengan sejumlah ragam kegiatan, seperti lomba-lomba, pengajian dan juga pawai yang dilaksanakan pada Senin (01/07) sore. Pawai ini membuat antusias masyarakat Dungkek.

Menurut Fikri, salah satu jajaran dewan guru meluapkan kepuasannya karena acaranya berjalan lancar. Gelaran acara puncak dilaksanakan dengan pengajian dan pawai siswa di sore hari.

“Pawai Drumband dan siswa ini merupakan acara puncak yang tidak bisa dihilangkan dari tahun ke tahun. Ini tidak hanya menjadi hiburan yang diperuntukkan bagi masyarakat Dungkek, tapi juga pembelajaran seni untuk siswa. Kali ini gelaran lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Gelaran seni yang dipersembahkan Yayasan Asy-Syafiiyah mendapat apresiasi positif dari segenap masyarakat Dungkek. Bagi Riri (nama panggilan) perayaan akhir tahun Yayasan di Asy-Syafi’ieyah merupakam salah satu perayaan terbaik di Kecamatan Dungkek.

“Hampir setiap orang merasa terhibur dengan drumband-nya yang sudah cukup bagus. Pawainya juga unik,” ucap warga asal desa Bicabbi, Kecamatan Dungkek itu.

Mendapat apresiasi positif dari masyarakat diakui Basid sebagai jerih payah bersama untuk menampilkan kegiatan terbaik dan menghibur. Basid, pembina drumband “Nuris” milik Yayasan, mengatakan bahwa kegiatan perayaan ini dipersiapkan jauh-jauh hari. (rd)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close