Daerah

Fattah Jassin Jabat Pj Bupati Pemekasan

Pemakasan – Usai dilantik sebagai Pejabat (Pj) Bupati Pamekasan, Dr Ir H RB Fattah Jasin, langsung menggelar silaturrahmi sekaligus buka bersama dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, di Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Senin (28/5/2018).

Dalam silaturrahmi yang berlangsung dalam suasana gayeng dan penuh keakraban itu, Fattah Jasin, pria kelahiran Sumenep 1962 lalu, sebagaimana dikutip dari surya.co.id, Fattah didampingi istri dan ketiga anaknya, beberapa pejabat Pemprov Jatim, serta teman dan keluarga dekat dari Sumenep.

Saat Fattah Jasin memperkenalkan diri, ia mengaku dirinya masih ada darah Pamekasan. Sebab mantan Bupati Pamekasan, Zainal Fatah, merupakan kakeknya. Sehingga ketika dirinya ditugaskan ke Pamekasan, ibarat pulang kampung.

“Saya dan keluarga mohon dukungan untuk menjalankan tugas sebagai pj di Pamekasan. Mudah-mudahan selama saya bertugas di sini diberi kelancaran dan kemudahan,” kata Fattah Jasin, yang kini masih menjabat sebagai Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Jatim.

Diakui, penugasan dirinya saat ini berbarengan dengan pemilihan bupati dan gubernur.

Sehingga ia minta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar pelaksanaan pilkada serentak pada Rabu (26/6/2018) mendatang berjalan lancar dan aman.

Sebagaimana diketahui Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, MS dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan. Fattah akan mengendalikan kabupaten Pamekasan hingga terpilih dan dilantiknya Bupati Pamekasan definitif, 20  September 2018. Fattah menggantikan jabatan Bupati Pamekasan Drs. Achmad Syafii Yasin MS yang dinyatakan habis 22 April 2018. Sayang, sebelum masa kerjanya habis Syafii keburu tersandung masalah dugaan tindak pidana korupsi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Secara teknis, setidaknya Fattah Jasin akan mengendalikan pemerintahan di Kabupaten Pamekasan selama 4 bulan ke depan. Ditemui usai pelantikan, seperti dilansir pamekasankab.go.id, Pj. Bupati  Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, MS mengatakan, dirinya akan melanjutkan kebijakan pendahulunya. Baik bidang ekonomi, pembangunan maupun kemasyarakatan.

‘’Selain itu, saya akan memfasilitasi terselenggaranya pemilihan Gubernur dan Wagub Jatim, serta Pemilihan Bupati dan Wabup Pamekasan,” pungkas Asisten 2 Pemprov Jatim ini.

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close