Daerah

42 Kasus Narkoba Diamankan Polres Sumenep

Sumenep – Kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang seperti narkoba di Kabupaten Sumenep lumayan tinggi. Hal ini terlihat dari pengungkapan 42 kasus narkoba selama kurun waktu enam bulan sejak Januari 2018.

Seperti dilansir updatejatim, bahwa Polisi Resort Kabupaten Sumenep telah mengamankan 51 tersangka dengan 49 laki-laki dan 2 perempuan.

Kasubag Humas Polres Sumenep, Iptu Joni Wahyudi, mengatakan dari 51 tersangka ini telah diamankan sekitar 53,5 gram narkoba jenis sabu.

“Berdasarkan pengalaman dan sepengetahuan kami setelah bertahun-tahun menjabat Kasat Narkoba, 14 pengedar yang diamankan berasal dari wilayah barat,” ujar Joni, Senin, (25/6).

Walaupun pengedaran barang haram tersebut sebagian besar berasal dari wilayah barat, tapi daerah paling rawan peredaran narkoba lebih banyak berputar di wilayah kepulauan seperti Kangean dan Sapeken.

Joni menambahkan bahwa pencegahan peredaran narkoba tidak hanya dilakukan pohak berwajib (kepolisian), tapi juga bisa dilakukan seluruh elemen masyarakat. Masih maraknya peredaran narkoba di wilayah kabupaten Sumenep menjadi tanggung jawab seluruh pihak dengan terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan melakukan pemberantasan narkoba melalui teknik control delivery.

Pihaknya menambahkan bahwa khusus kepulauan kepolisian terus melakukan pengetatan kontrol di titik-titik tertentu, seperti pelabuhan dan jalan jalan tertentu.

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close