KabarNasional

Job Market Fair 2018 Dinilai Belum Mampu Mengentaskan Pengangguran Di Sumenep

Jaazaidun.com-Sumenep-Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur dan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sumenep, menggelar Job Market Fair atau bursa kerja terbuka di tahun 2018 yang bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sumenep, Selasa (27/10/ 2018).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur Himawan Estu Bagijo menyampaikan kepada awak media dilaksanakannya Job Market Fair 2018 adalah merupakan wahana untuk para pelamar kerja dengan pihak perusahaan secara langsung, dan juga mendekatkan para pencari kerja dengan dunia kerja.

“Kalau perlu memindahkan yang tidak cocok biar mereka bisa cocok sesuai lapangan kerja,” papar Himawan Estu Bagijo.

Himawan menambahkan angka tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Sumenep lebih kecil dibandingkan dari Provinsi Jawa Timur, dan juga lebih kecil dibandingkan angka pengangguran secara Nasional.

“Dari angka itu sebenarnya sebuah keberhasilan juga dari Kabupaten Sumenep yang kemudian menghubungkan antara pencari kerja dengan dunia kerja,”tuturnya.

Menurut salah satu peserta Job Market Fair 2018, Imam mengaku bahwa persediaan lapangan kerja yang disediakan oleh Disnakertrans masih belum mampu menampung banyaknya pelamar kerja. Pasalnya dari 50 perusahaan yang disediakan Disnakertrans hanya beberapa saja yang hadir di acara Job Market Fair 2018.

“Di brosurnya 50, ternyata kurang dari 50,”kata Imam.

Dari hal itu ia berharap ditahun berikutnya Disnakertrans lebih banyak menyediakan lowongan pekerjaan. Mengingat di Sumenep sendiri masih sulit untuk menemukan pekerjaan.

“Ditahun berikutnya semoga Job Market Fair menyediakan lowongan pekerjaan yang lebih banyak dan layak,”harapnya. (Muid/Bang)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Check Also

Close
Close