DaerahKabar

Jika Para Pemuda Raas Cemburu Pada Dharma Bahari

Jaazaidun.com-Sumenep-Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS lll) yang telah diresmikan Pemerintah Kabupaten Sumenep beberapa waktu lalu mendapat sorotan dari Forum Pemuda Raas (FPR).

Pasalnya kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS lll) yang beroperasi di awal bulan Novembe tersebut tidak ada jadwal untuk kepulauan Raas. Hal itulah yang kemudian mendorong FPR mendatangi Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep.

“Tujuan kami melakukan audiensi ke Dishub ini tak lain untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kapal DBS lll”. Kata Akhmad Syafi koordinator FPR.

Menurut Syafi kapasitas Kapal Dharma Kartika yang beroperasi ke Raas yang hanya dua kali dalam satu minggu masih belum begitu mumpuni dalam mengangkut penumpang.

“Apalagi ketika musim umrah dan haji, ini sangat tidak mungkin menampung banyaknya penumpang yang akan ke Raas. Belum lagi ketika musim mudik,”tak.

Dalam hal ini FPR menginginkan ada rute yang dijadwal khusus untuk Raas oleh kapal DBS lll. Paling tidak Kangean jangan selalu dijadikan representasi kepulauan, karena masih ada pulau lain yang juga membutuhkan.

“Jangan hanya pulau kangean yang selalu di fasilitasi, Raas juga. Raas ini kok selalu di anak tirikan oleh Pemerintah Sumenep. Rumah sakit dibangun di Kangean, Bandara Kangean, masak urusan jadwal kapal yang baru saja Raas tidak kebagian”. Tukasnya

Sekretaris Dinas Perhubungan Raisul Kawim menyambut baik audiensi FPR tersebut. Pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan FPR. “Saya berterimakasih atas aspirasinya, dan sangat mengapresiasi langkah kalian”. Kata Kawim

Kawim menambahkan apa yang menjadi masukan dan aspirasi FPR nantinya akan disampaikan terhadap Kepala Dinas Perhubungan. “Nanti akan saya laporkan kepada Pak Kadis, karena Pak Kadis masih di Jakarta”. Ungkapnya

Selain itu Kawim juga menyampaikan karena berhubung Pak Kadis tidak ada, maka memungkinkan akan ada audiensi lanjutan. “Secepatnya kita akan adakan audiensi lanjutan, sekaligus dengan stekholder yang membidangi biar nantinya semua paham”. Pungkasnya. (Muid/Bang)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close