DaerahKabar

Jembatan Ambruk Warga Dua Desa Terisolir

Jaazaidun.com–Sumenep – Jembatan jalan yang menghubungkan Desa Manding Daya ke Desa Pajung, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Senin pagi tadi (10/12/18) ambruk. Akibatnya aktifitas warga di dua desa itu tersendat.

Penyebab ambruknya jembatan itu tidak lain karena dilewati sebuah mobil truck yang memaksa lewat. Sebab malam harinya jalan yang diduga akan ambruk itu sudah dipasangi bambu penghalang sebagai penanda, namun paginya harinya dipaksa dilewati, sehingga ambruk seketika.

“Tadi pagi sekitar pukul 05.30 Wib ada truck lewat, padahal sudah dipasangi bambu penghalang, dan langsung ambruk,” kata Harun seorang warga di TKP.

Saat ini jalan ambruk tersebut kata Harun belum bisa diapa apain, sebab masyarakat tidak bisa berbuat banyak. Namun warga sangat menyayangkan sopir truck yang memaksa melewati jalan yang sudah dipasangi tanda itu.

Sementara itu, Junaedi warga lainnya menuturkan bahwa jalan penghubung Desa Pajung-Manding Daya dan kesejumlah desa lain itu sudah termakan usia. Dan pondasinya tidak kuat akibat dikikis air hujan.

“Memang dari kemarin-kemarin itu hujan yang sangat deras mengkikis pondasinya, lalu menjadikan jembatan tersebut ambruk,” pungkasnya.

“Kami berharap pihak desa dan dinas terkait tanggap dengan peristiwa ini, dan cepat melakukan perbaikan,”harapnya. (bang/red)

Tags

Redaksi Jaazaidun.com

Tim Redaksi jaazaidun.com

Related Articles

Close